Tak hanya pakai hair tonic, ini trik menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak

Tak hanya pakai hair tonic, ini trik menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak

Castor oil merupakan salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk merangsang pertumbuhan rambut pada area pitak. Hal ini karena castor oil mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kandungan ini juga memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Dengan demikian, rambut tidak mudah rontok maupun patah.

Castor oil mampu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga membuat pertumbuhan rambut tidak terhambat. Terlebih minyak jarak ini memiliki kandungan omega 9 dengan lemak khusus yang dapat menumbuhkan dan memanjangkan rambut lebih cepat dan sehat.

Sementara rosemary oil, juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi pitak. Salah satu manfaat minyak rosemary untuk rambut adalah mencegah rambut rontok. Dalam studi terbaru yang dimuat dalam National Library of Medicine disebutkan, minyak esensial ini bekerja layaknya minoxidil, yakni kandungan yang umum ditemui dalam sejumlah produk penumbuh rambut.

Selain mencegah rambut rontok, manfaat minyak rosemary untuk rambut disebut juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Hal ini berkat kemampuannya dalam meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Dengan begitu, folikel rambut tidak akan kekurangan asupan darah yang membuat pertumbuhan rambut terhambat.

Menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@selfcaredaddy

Cukup dengan kedua jenis minyak tersebut kamu bisa membuat hair oil yang bermanfaat untuk menumbuhkan rambut pitakmu. Jika digunakan secara rutin, hair oil ini akan membantu menutrisi rambut agar lebih sehat, tumbuh subur, dan bebas rontok. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 60% castor oil
2. 40% rosemary oil

Menumbuhkan rambut pitak pakai 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@selfcaredaddy

Cara membuat:

1. Siapkan botol khusus serum untuk memudahkan penyimpanan dan pengaplikasian hair oil
2. Tuangkan castor oil dan rosemary oil pada botol yang sudah kamau siapkan
3. Kocok-kocok agar keduanya tercampur merata
4. Ambil hair oil secukupnya lalu aplikasikan pada akar rambut atau bagian rambut yang mengalami pitak
5. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
6. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu setiap malam atau sebelum keramas untuk hasil maksimal.

@selfcaredaddy this has helped my bald spot grow! #hairloss #hairtok #castoroil #rosemaryoil #hairoil #howtogrowyourhair #howtogrowhair #baldspot #hairregrowth #hairtransformation #cynthia original sound - selfcareddy

(brl/wen)

tags

STORIES