Tak hanya pakai hair mask, ini cara melembutkan rambut bercabang dengan 1 jenis buah

Tak hanya pakai hair mask, ini cara melembutkan rambut bercabang dengan 1 jenis buah

Cara lembutkan rambut bercabang dengan 1 jenis buah Berbagai sumber

Cara lembutkan rambut bercabang dengan 1 jenis buah
freepik.com

Pisang tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh atau kulit wajah, tapi juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut. Pisang mengandung silika yang mampu atasi masalah rambut kusut. Silika sendiri dapat tubuh serap untuk menghasilkan kolagen, protein yang mampu menyehatkan rambut dan cegah kerapuhan. Kandungan kaliumnya juga mampu menebalkan rambut.

Silikon yang berkaitan erat dengan silika sendiri sering produsen produk kecantikan masukkan dalam kondisioner rambut. Dengan silikon, rambut dapat terlihat lebih berkilau, lembut, dan juga tebal.

Karena kandungan asam folatnya, buah pisang dapat menyulap rambut menjadi terlihat bersinar. Pisang juga mampu menjaga rambut tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Kandungan ini juga mampu mencegah rambut kering, bercabang, dan patah.

Sementara hair mask mengandung vitamin E yang berfungsi melembutkan setiap helai rambut. Itulah sebabnya, ketika selesai memakainya, kamu akan merasakan rambut jadi lebih lembut dibandingkan sebelum menggunakan masker rambut. Bahkan masker rambut atau hair mask layaknya moisturizer, yakni mampu mengatasi masalah tekstur rambut kasar, kering, bercabang, bahkan menjaga area kulit kepala tetap lembap.

Sedangkan hair oil memiliki berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. Tak terkecuali dengan madu yang dapat bertindak sebagai emolien sekaligus humektan sehingga diyakini sebagai pelembap yang mampu menutrisi rambut.

Sifat emolien pada madu membantu melembutkan folikel rambut sehingga membuatnya terlihat lebih berkilau. Sifat humektan madu juga dapat mengikat molekul air pada rambut sehingga mencegah rambut menjadi kering dan kusam.

Usai mengetahui manfaat dari bahan-bahan yang sudah disebutkan, saatnya kamu simak cara membuat masker untuk melembutkan rambut bercabangmu berikut ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES