Tak hanya dipakai sebelum keramas, ini trik menggunakan hair oil agar antilepek

Tak hanya dipakai sebelum keramas, ini trik menggunakan hair oil agar antilepek

Menurut pemilik akun, hair oil sebaiknya digunakan saat rambut dalam kondisi setengah kering. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya jika hair oil diaplikasikan pada rambut yang masih dalam kondisi basah setelah keramas, maka rambut akan tampak lepek dan penyerapan produk kurang maksimal. Begitupun sebaliknya, jika hair oil diaplikasikan saat rambut sudah kering, maka bukan rambut lembut dan berkilau yang kamu dapatkan, justru rambut berminyak dan tampak kurang sehat.

Trik menggunakan hair oil agar antilepek Berbagai sumber

foto: TikTok/@vivianvil

Trik selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan hair oil sebelum melakukan styling rambut. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi rambut dari panasnya alat styling yang mampu merusak rambut dan menyebabkan rambut kering. Hair oil ini akan membuat rambutmu terlapisi oleh minyak dan kelembapannya tetap terjaga.

Trik menggunakan hair oil agar antilepek Berbagai sumber

foto: TikTok/@vivianvil

Caranya, tuangkan hair oil pada telapak tangan lalu ratakan. Kemudian aplikasikan pada bagian batang rambut hingga ujung rambut. Lakukan gerakan seperti sedang menyisir menggunakan jari-jarimu untuk memastikan hair oil sudah merata.

Namun, perlu diperhatikan, jika kamu merupakan salah satu orang yang memiliki jenis rambut berminyak, sebaiknya pilih produk hair oil yang memiliki tekstur lebih cair dan mudah meresap. Hal ini dilakukan untuk menghindari rambutmu agar tak semakin berminyak.

Lebih lanjut, jika ingin menambahkan efek shiny dan berkilau alami pada rambut, setelah proses styling menggunakan catokan, kamu bisa mengaplikasikan sedikit hair oil lagi di bagian batang rambut. Selamat mencoba!

@vivianvil Tips cara pake hair oil biar ga lepek! @Biolage Indonesia #BiolageIndonesia #SalonHairSerum original sound - Vivianvil

(brl/pep)

tags

STORIES