Tak hanya dengan kopi, ini cara menghitamkan rambut uban pakai tambahan 1 jenis kulit bumbu dapur

Tak hanya dengan kopi, ini cara menghitamkan rambut uban pakai tambahan 1 jenis kulit bumbu dapur

Kopi merupakan bahan yang banyak memberikan manfaat untuk rambut dan kulit kepala, selain itu aromanya juga sangat menyegarkan. Kopi juga berguna jika kamu ingin mewarnai rambut beruban atau menggelapkan warna rambut secara alami. Kopi berwarna gelap, sehingga bisa bertindak sebagai noda pada rambut. Ini adalah cara cepat untuk menyembunyikan uban dan membuat rambut beruban kembali menghitam.

Hitamkan rambut uban pakai tambahan 1 kulit bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kulit bawang merah yang selama ini dibuang sia-sia juga ternyata memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat dari kulit bawang merah untuk kecantikan adalah dapat menghitamkan uban hingga ke akar secara permanen. Kulit bawang merah diyakini ampuh melindungi rambut dari uban prematur.

Ini dikarenakan kulit bawang merah kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas diketahui jadi salah satu penyebab munculnya uban prematur. Sementara minyak zaitun, memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak yang dapat membantu menebalkan dan menghitamkan rambut.

Hitamkan rambut uban pakai tambahan 1 kulit bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ayur_officialpage

Cukup menggunakan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu dapat membuat masker penghitam rambut yang efektif memudarkan uban. Kamu juga akan mendapatkan rambut yang lebat dan berkilau alami jika memakainya secara rutin. Begini cara membuatnya.

Bahan:

1. Segenggam kulit bawang merah
2. 2 sendok makan bubuk kopi
3. 2 sendok makan minyak zaitun

Hitamkan rambut uban pakai tambahan 1 kulit bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ayur_officialpage

Cara membuat:

1. Sangrai kulit bawang merah hingga menghitam.
2. Haluskan kulit bawang merah yang sudah disangrai sampai menjadi bubuk.
3. Tambahkan bubuk kopi dan minyak zaitun.
4. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata.
5. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh, khususnya pada bagian yang terdapat uban.
6. Gulung rambut dan diamkan selama 2 jam.
7. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner.
8. Gunakan masker penghitam rambut uban ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut hitam berkilau bebas uban.

@ayur_officialpage Replying to @kavishka_madhushan_ How to treat premature greying hair just in 7 days !! . . You can hide your grey hair using these onion peels, which are rich in sulphur. It turns your grey hair into golden brown by nourishing hair ( Ingredients ) ( Onion peels ) ( Coffee powder ) ( Olive oil ) #onemillionaudition #haircaretips #fp #ayur_officialpage #viral #haircareroutine #haircarenatural #prematurehairgreying #prematurehairs original sound - Ayur

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES