Tak gunakan semir, ini cara atasi uban prematur agar tampak hitam pakai hair toner dari 1 jenis daun

Tak gunakan semir, ini cara atasi uban prematur agar tampak hitam pakai hair toner dari 1 jenis daun

Untuk mengatasi uban prematur, kamu tidak perlu mengaplikasikan semir rambut. Sebagai solusinya, kamu bisa menggantinya dengan hair oil yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang diperagakan pengguna YouTube Kochen Rezepte, memakai bahan alami berupa daun sage, dan cuka sari apel.

Kedua bahan ini memiliki manfaatnya masing-masing untuk rambut. Dilansir briliobeauty.net dari hairbuddha, Sabtu (6/1) daun sage kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada rambut. Senyawa dalam daun sage, seperti flavonoid, dapat membantu memperkuat dan mempertahankan pigmen alami pada rambut. Kandungan nutrisi dalam daun sage dapat merangsang folikel rambut untuk memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.

Sedangkan, cuka sari apel memiliki sifat yang dapat membantu menyeimbangkan pH kulit kepala, dan baik untuk pertumbuhan rambut. Kemudian, sifat antibakteri dalam cuka sari apel membantu membersihkan kotoran, dan minyak berlebih dari kulit kepala.

(brl/ola)

tags

STORIES