Tak dicampur bubuk kopi, YouTuber ini gunakan 1 bahan minuman untuk hilangkan uban

Tak dicampur bubuk kopi, YouTuber ini gunakan 1 bahan minuman untuk hilangkan uban

Brilio.net - Rambut beruban merupakan fenomena umum yang dialami banyak orang. Perubahan rambut dari warna asli menjadi abu-abu atau putih seringkali baru muncul ketika usia semakin tua. Walau nggak sedikit juga kasus dimana orang berusia muda sudah muncul uban.

Dibalik itu, rambut beruban ini bisa muncul disebabkan oleh faktor genetik dan lingkungan yang bisa memengaruhi produksi melanin (pigmen pemberi warna pada rambut). Faktor genetik memainkan peran besar dalam kecenderungan seseorang untuk mengalami rambut beruban. Jika orang tua atau anggota keluarga lainnya mengalami rambut beruban pada usia muda, kemungkinan besar seseorang juga akan mengalaminya.

Selain faktor di atas, proses penuaan yang terjadi juga menjadi penyebab utama rambut beruban. Seiring bertambahnya usia, folikel rambut secara alami menghasilkan melanin lebih sedikit, sehingga menyebabkan rambut kehilangan warna aslinya dan berubah warna menjadi abu-abu.

Memberikan tampilan yang kurang enak dipandang, orang kemudian memutuskan untuk menyemir rambut beruban mereka. Kini kamu tak perlu beli produk semir, kamu bisa membuatnya dari bahan-bahan alami.

(brl/psa)

tags

Advertising
Advertising
STORIES