Tak cuma pakai telur, ini cara tumbuhkan rambut akibat rontok berlebih dengan tambahan 2 jenis minyak

Tak cuma pakai telur, ini cara tumbuhkan rambut akibat rontok berlebih dengan tambahan 2 jenis minyak

Tak cuma pakai telur, karena pemilik akun TikTok @staywellwithroselle pada 6 Januari 2023, juga menambahkan 2 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun dan castor oil atau minyak jarak. Ia juga menggunakan bahan lain yaitu madu.

"Hair growth mask (masker penumbuh rambut)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @staywellwithroselle, Senin (1/1).

Cara tumbuhkan rambut akibat rontok berlebih Berbagai sumber

foto: freepik.com

Telur merupakan bahan makanan yang tinggi protein, sehingga baik untuk kesehatan tubuh, kulit, dan rambut. Pasalnya telur juga mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat bikin rambut auto sehat, bebas rontok, dan berkilau. Bahkan kandungan vitamin A, D, E, dan zat besi di dalamnya juga menguatkan menguatkan akar rambut yang rapuh.

Minyak zaitun juga menjadi salah satu jenis minyak yang banyak digunakan sebagai bahan perawatan rambut. Ini berkat kandungan lemak pada minyak zaitun yang berperan dalam melindungi keratin batang rambut sekaligus memperkuat akar rambut. Hal ini lah yang akan membantu mengurangi kerontokan yang terjadi.

Begitupun dengan castor oil yang dikenal ampuh dalam mengatasi rambut rontok dan membuatnya tumbuh subur. Kandungan asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 di dalamnya ini lah yang dapat memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Sehingga rambut akan lebih sehat dan bebas rontok.

Tak terkecuali dengan madu yang banyak dipercaya mampu mengatasi berbagai permasalahan rambut. Tak terkecuali untuk mengurangi rontok berlebih dan menumbuhkan rambut.

Seperti yang dilansir dari Jundishapur Journal of Natural Pharmaceutical Products menyebutkan bahwa manfaat madu mampu menstimulasi pertumbuhan rambut. Ini berkat kandungan antioksidan dan berbagai vitamin di dalamnya.

Cara tumbuhkan rambut akibat rontok berlebih Berbagai sumber

foto: TikTok/@staywellwithroselle

Usai mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, kini saatnya kamu menyimak cara membuat masker rambut untuk mengatasi rambut rontok berlebih. Dengan pamakaian yang rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang lebat dan sehat.

Berikut cara membuat dan menggunakan:

Bahan:

1. 1 sendok makan minyak zaitun murni
2. 1 sendok makan castor oil
3. 2 butir telur
4. 1 sendok makan madu murni

Cara tumbuhkan rambut akibat rontok berlebih Berbagai sumber

foto: TikTok/@staywellwithroselle

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Aplikasikan masker pada bagian akar rambut dan kulit kepala secara menyeluruh
4. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
5. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
6. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebat dan bebas rontok.

@staywellwithroselle 1 Tbsp EVOO 1 Tbsp Castor Oil 2 eggs 1 Tbsp Raw Honey (recipe for shoulder length hair) Stay tuned for the journey https://us.fullscript.com/welcome/staywellwithroselle #hairgrowthjourney #hairgrowthtips #hairgrowthoil #hairgrowthhacks #hypothyroidism #hairloss #hairlosshelp #hairlosshacks #hormonebalance #hormoneimbalance #healthyhormones #holisticwellness #functionalnutritionist #nutritionaltherapy #nutritionaltherapypractitioner I Think I Like When It Rains - WILLIS

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES