Tak cuma pakai daun kari, ini trik lebatkan rambut tipis dan mudah rontok dengan tambahan 1 jenis biji

Tak cuma pakai daun kari, ini trik lebatkan rambut tipis dan mudah rontok dengan tambahan 1 jenis biji

Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan sampo dan hair care khusus rambut rontok. Kamu juga bisa memaksimalkan perawatan dengan bahan-bahan alami. Tak cuma pakai daun kari, karena pemilik akun TikTok @kavitharaja_ pada 3 Mei 2023, yang menggunakan tambahan 1 jenis biji. Biji yang dimaksud adalah biji fenugreek. Dia juga memakai minyak kelapa.

"How to grow long and thicken hair naturally and faster, magical hair growth oil 100% works (Cara memanjangkan dan menebalkan rambut secara alami dan cepat, Minyak penumbuh rambut ajaib 100% manjur)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kavitharaja_, Rabu (6/12).

Lebatkan rambut tipis dan mudah rontok Berbagai sumber

Lebatkan rambut tipis dan mudah rontok
TikTok/@kavitharaja_

Daun kari yang kerap digunakan untuk menambah aroma masakan ini mengandung serat dan protein yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Daun satu ini juga mengandung beta-karoten dan asam amino yang dipercaya dapat mengurangi kerontokan rambut sekaligus memperkuat folikel rambut. Pasalnya, kedua zat ini diklaim ampuh mengatasi rambut rontok dan penipisan rambut.

Tak kalah ampuh dari daun kari, biji fenugreek juga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut tipis dan mudah rontok. Cara kerja fenugreek untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan memperkuat helai rambut hingga akarnya. Nah, selain menjaga rambut tetap kuat, fenugreek juga ampuh mendorong pertumbuhan rambut berkat kandungan protein dan asam nikotinat di dalamnya.

Begitupun dengan minyak kelapa yang kaya akan kandungan vitamin, asam lemak, asam laurat, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan rambut. Asam lemak dalam minyak kelapa memiliki peran untuk meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat menyuburkan rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

(brl/ola)

tags

STORIES