Rambut bersih optimal, begini trik menghilangkan ketombe pada pria pakai 1 bahan dapur

Rambut bersih optimal, begini trik menghilangkan ketombe pada pria pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Ketombe biasanya muncul pada orang yang kerap kali berkeringat. Namun, ketombe lebih sering muncul pada orang yang jarang keramas atau kurang menjaga kebersihan rambut. Ketombe juga dapat muncul akibat produksi minyak atau sebum yang berlebihan di kulit kepala, stres, perubahan hormon, hingga penyakit tertentu, seperti kulit kepala berjamur, psoriasis, dan dermatitis seboroik.

Selain gatal, kebanyakan orang yang mengalami ketombe merasa malu dan tidak percaya diri sehingga kondisi ini dapat memengaruhi aktivitas sehari-hari. Aktivitas padat yang membuat kulit kepala berkeringat bisa jadi penyebab munculnya ketombe.

Nantinya keringat ini akan membentuk sebuah lapisan di atas kulit yang jika diabaikan akan menyebabkan ketombe. Apalagi bagi para pria yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Mengingat kelenjar keringat pada pria lebih banyak daripada wanita.

Untuk mengatasi rambut ketombe biasanya orang-orang memakai produk yang dijual bebas. Padahal, ketombe pada pria juga bisa diatasi menggunakan bahan-bahan yang kamu temui di dapur.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES