Dijamin ampuh, begini 8 cara atasi kulit kepala kering menggunakan bahan dapur

Dijamin ampuh, begini 8 cara atasi kulit kepala kering menggunakan bahan dapur

Brilio.net - Kamu memiliki kondisi kulit kepala yang kering dan memiliki bentuk yang hampir mirip dengan ketombe? Nah, kondisi ini biasa dikenal dengan scalp atau kulit kepala yang mengering. Dilansir dari Cleveland Clinic, kondisi tersebut dapat terjadi karena kulit kepala kehilangan terlalu banyak air ataupun kelembapan. Permasalahan kulit rambut yang satu ini dapat menyebabkan rasa gatal dan kulit mengalami pengelupasan.

Tidak hanya itu, kondisi kulit kepala kering ini bisa menyebabkan kulit iritasi dan kerontokan pada rambut. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kulit kepala menjadi kering, seperti cuaca yang kering, gaya hidup yang tidak sehat, atau produk rambut yang tidak sesuai.

Kulit kering muncul karena kondisi cuaca yang kering, suhu lingkungan yang ekstrem, penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia yang tidak cocok, dan kegiatan mandi dengan air panas yang berlebihan. Tidak hanya itu, faktor lain seperti stres, kelelahan, serta kehabisan nutrisi bisa menjadi penyebab utama kulit menjadi kepala menjadi kering.

Sementara itu, kondisi kulit kepala kering ini memberikan beberapa gejala yaitu munculnya rasa gatal, iritasi, adanya serpihan lembaran putih, dan kepala terasa kasar. Walaupun begitu, kondisi kulit kepala kering ini bisa diatasi dengan menggunakan bahan dapur. Terdapat beberapa bahan dapur yang bisa kamu gunakan, seperti halnya minyak kelapa dan madu.

Selain itu, masih banyak bahan dapur yang bisa kamu gunakan. Lantas apa saja dan bagaimana cara mengatasi kulit kering menggunakan bahan dapur? Yuk, simak ulasan lengkapnya, dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Kamis (9/2).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES