Panjang bervolume bak pakai maskara, ini cara tumbuhkan alis dan bulu mata pakai 1 jenis kacang

Panjang bervolume bak pakai maskara, ini cara tumbuhkan alis dan bulu mata pakai 1 jenis kacang

Nah, apabila kamu dihadapkan pada masalah ini, kamu nggak perlu bingung kok. Soalnya, ada lho solusi alami yang bisa dengan mudah kamu gunakan langsung untuk mengatasi bulu mata dan alis yang tipis. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh @beglamrs melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (17/7). Yup, kamu cukup menggunakan kacang dan minyak almond dengan minyak jarak.

bak pakai maskara  Instagram

foto: freepik.com

Kacang almond, juga dikenal sebagai Prunus dulcis, adalah jenis kacang yang kaya akan nutrisi. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kacang almond mengandung vitamin E, vitamin B, protein, lemak sehat, dan mineral seperti magnesium dan zink. Kumpulan senyawa ini dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh folikel rambut sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan alis dan bulu mata yang sehat dan tebal.

Selain itu, minyak almond yang diekstrak dari kacang almond juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk perawatan alis dan bulu mata. Minyak almond kaya akan vitamin E dan asam lemak yang membantu menjaga kelembapan dan kesehatan rambut. Dengan kata lain, kandungan tadi dapat melembutkan dan mengurangi kerapuhan pada rambut alis dan bulu mata secara menyeluruh sehingga tidak gampang lepas.

bak pakai maskara  Instagram

foto: freepik.com

Di sisi lain, minyak yang diperoleh dari biji tanaman jarak mengandung banyak komponen berupa asam lemak omega-9, asam ricinoleic, vitamin E, dan protein. Asam ricinoleic yang terkandung dalam minyak jarak memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi sehingga dapat melindungi folikel rambut dan mencegah kerontokan alis dan bulu mata secara berlebihan. Selain itu, vitamin E dalam minyak jarak secara aktif membantu peningkatan sirkulasi darah ke folikel rambut, merangsang pertumbuhan rambut baru, dan menjaga kelembapan alis dan bulu mata.

Nah, apabila kamu tertarik menggunakan kedua bahan di atas sebagai solusi alternatif, kamu tinggal mengikuti beberapa step simpel di bawah ini.

Alat dan bahan:

1. 1 Biji kacang almond
2. 1/2 Sendok teh minyak almond
3. 1/2 Sendok teh minyak jarak
4. Spoolie/kuas khusus alis dan bulu mata

Langkah pengerjaan:

bak pakai maskara  Instagram

foto: Instagram/@beglamrs

1. Ambillah 1 biji kacang almond, lalu bakar hingga menghitam.
2. Setelah menghitam seluruhnya, haluskan kacang almond tersebut dan masukkan ke dalam wadah kecil.
3. Setelahnya, tambahkan beberapa tetes minyak almond dan minyak jarak ke dalam wadah tersebut.
4. Aduk seluruh bahan hingga merata.
5. Aplikasikanlah campuran ini ke bagian alis dan bulu mata secara menyeluruh menggunakan spoolie.
6. Lakukan secara rutin setiap hari, utamanya malam hari sebelum tidur, untuk mendapatkan hasil maksimal.

View this post on Instagram

A post shared by Glamrs (@beglamrs)

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES