Nggak perlu pewarna, begini cara menghitamkan rambut beruban secara alami pakai 1 jenis daun

Nggak perlu pewarna, begini cara menghitamkan rambut beruban secara alami pakai 1 jenis daun

Dengan begitu, daun ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Di sisi lain, adanya kandungan antioksidan, vitamin C, flavonoid, dan triterpenoid bias melindungi kulit dari paparan radikal bebas dan melembapkan. Bahkan bisa menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah patah.

Daun ini bisa dimanfaatkan jadi masker rambut yang bisa digunakan untuk hair care sehari-hari. Lantas bagaimana cara menggunakannya? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna TikTok @anggaalbantani5, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (30/5).

Bahan-bahan:

 cara menghitamkan rambut beruban berbagai sumber

foto: TikTok/@anggaalbantani5

1. 4 Lembar daun tapak liman atau pegagan
2. 300 ml Air bersih

Cara membuat :

 cara menghitamkan rambut beruban berbagai sumber

foto: TikTok/@anggaalbantani5

1. Cuci terlebih daun pegagan
2. Masukkan daun tersebut ke dalam panci bersih
3. Tuangkan air bersih ke dalam panci tersebut
4. Rebus kurang lebih 10 menit
5. Tuangkan pada wadah yang sudah disiapkan
6. Diamkan terlebih dahulu hingga dingin
7. Aplikasikan pada seluruh rambut
8. Kemudian, bilas dengan air bersih dan sampo.

Nah, agar proses menghitamkan rambutmu mendapatkan hasil yang terbaik, New Top Lady Premium Hair Color Shampoo ini dapat kamu gunakan. Produk ini dapat memberikan warna rambut yang indah dan sehat dalam waktu singkat. Produk ini mengandung bahan-bahan alami yang dapat menutrisi rambut dan kulit kepala, serta melindungi rambut dari kerusakan akibat pewarnaan.

Produk ini juga mudah digunakan, cukup dengan mencampurkan shampoo dan krim pewarna dalam botol, lalu mengaplikasikannya pada rambut basah. Tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kamu akan mendapatkan rambut berwarna yang cantik dan berkilau tanpa perlu ke salon. Untuk membeli di ecommerce kamu bisa klik di bawah ini.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan ramuan ini secara rutin kurang lebih tiga kali dalam seminggu. Sementara itu, unggahan video tersebut menarik perhatian hingga mendapatkan 539 like dan dibagikan ke 295 pengguna TikTok.

Ini kan yg bunga nya kecil berwana ungu kan , ini banyak di depan rumah ku , ternyata bermanfaat , aku kira rumput liar , aku cabutin & aku buang," tulis akun @Yulia Herlina Bunda.

Bener bisa," tulis akun @jidinjidin405.

Perlu dcoba ni," komentar akun @pipikpyopyo.

Mau sh nyoba rambutku udh 2 warna," imbuh akun @Suprihatin.

@anggaalbantani5 MANFAAT DAUN TAPAK LIMAN #serunyaberbagi #tiktok #fyp Dont Look Back in Anger - WIDYA SUKMA

(brl/mal)

tags

STORIES