Nggak perlu beli produk mahal, cara atasi rambut kusam akibat diwarnai ini cuma pakai 2 bahan alami

Nggak perlu beli produk mahal, cara atasi rambut kusam akibat diwarnai ini cuma pakai 2 bahan alami

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @linelcreative pada (7/4/2020) lalu. Melalui videonya tersebut ia memberikan cara atasi rambut kusam akibat diwarnai ini cuma pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah grape seed oil atau minyak biji anggur dan madu.

"Promise you this is better than the expensive bottle in your bathroom (Berjanjilah ini lebih baik daripada botol mahal di kamar mandimu)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @linelcreative, Rabu (3/5).

Cara atasi rambut kusam akibat diwarnai cuma pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Grape seed oil mengandung asam linoleat yang penting untuk memberikan nutrisi pada rambut. Asam linoleat tidak diproduksi secara alami tubuh. Jika kekurangan asam lemak ini, kulit kepala akan kering, kusam, dan rambut mulai rontok. Selain itu, grape seed oil juga dipercaya mampu mengatasi rambut kusam dan membuatnya berkilau alami.

Klaim bahwa grape seed oil bisa membuat rambut tampak berkilau dan terlihat lebih indah bukan sekadar isapan jempol. Grape seed oil tergolong salah satu minyak yang ringan dan sangat lembap sehingga mampu mengembalikan kelembapan kulit kepala dan rambutmu. Formula yang ringan membuatnya bisa diaplikasikan tanpa memberatkan rambut dan membuat rambut terlihat berminyak.

Sedangkan madu juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kusam pada rambut yang kering dan rusak akibat diwarnai. Nah, khasiat madu untuk rambut diyakini dapat dijadikan sebagai kondisioner rambut karena memiliki efek melembapkan serta antioksidan, vitamin, mineral, dan asam amino di dalamnya.

Madu juga dapat bertindak sebagai emolien sekaligus humektan sehingga diyakini sebagai pelembap yang mampu menutrisi rambut. Sifat emolien pada madu membantu melembutkan folikel rambut sehingga membuatnya terlihat lebih berkilau. Sementara itu, sifat humektan madu dapat mengikat molekul air pada rambut sehingga mencegah rambut menjadi kering dan kusam.

Setelah mengetahui manfaat dari kedua bahan yang sudah disebutkan, yuk simak cara memanfaatkannya berikut ini.

Cara atasi rambut kusam akibat diwarnai cuma pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@linelcreative

Bahan:

1. Grape seed oil secukupnya.
2. Madu secukupnya.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan pada mangkuk lalu aduk sampai merata.
2. Aplikasikan keseluruh rambut mulai dari ujung hingga akar rambut.
3. Pijat-pijat agar meresap lalu gulung dan diamkan selama 30-40 menit.
4. Bilas menggunakan air sampai bersih lalu lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner.
5. Lakukan secara rutin setiap sebelum keramas untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau alami.

Cara atasi rambut kusam akibat diwarnai cuma pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@linelcreative

Cara atasi rambut kusam akibat diwarnai ini cuma pakai 2 bahan alami ini mendadak viral. Bahkan sampai saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 3.173 kali dan mendapatkan lebih dari 100 likes.

@linelcreative Promise you this is better than the expensive bottle in your bathroom. #DIY #hair #selfcare #beauty #honey #mask Float on the Sound (Ey) - Tiagz

(brl/far)

tags

STORIES