Nggak perlu beli eyebrow serum, ini trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal

Nggak perlu beli eyebrow serum, ini trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal

Lidah buaya adalah tanaman herbal yang memiliki manfaat untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan selama ribuan tahun. Biasanya lidah buaya aman digunakan langsung dari tanamannya atau kamu bisa membelinya dalam bentuk gel. Nah, selain untuk pengobatan herbal, lidah buaya juga banyak dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh lho.

Salah satu manfaatnya adalah untuk melebatkan alis. Lidah buaya atau dikenal juga dengan sebutan aloe vera mengandung senyawa aloenin yang mendorong pertumbuhan rambut. Gel lidah buaya tidak lengket dan cepat meresap, sehingga sangat nyaman saat digunakan.

Lidah buaya juga baik untuk orang dengan sebum berlebih. Ini akan menghilangkan terlalu banyak minyak dan membuka pori-pori folikel, sehingga mendorong pertumbuhan rambut alis. Bahkan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari Beauty and Tips pada Jumat (29/6), lidah buaya juga sangat ideal untuk memperbaiki alis yang berantakan karena sering dicukur maupun jenis alis yang membutuhkan banyak perawatan.

Dijelaskan lebih lanjut, lidah buaya dapat meredakan kemerahan yang disebabkan oleh cukur alis, mampu melembapkan kembali kulit yang kering dan dehidrasi, serta membuat alis tumbuh kembali dengan cepat. Hal ini tak lepas dari kandungan seperti vitamin A, C, E, B1 dan masih banyak lagi yang fungsinya adalah untuk mendorong pertumbuhan rambut. Selain berbagai jenis vitamin di atas, lidah buaya juga memiliki enzim proteolitik yang dapat memperbaiki sel kulit mati dan memperkuat folikel rambut alis.

Sedangkan minyak zaitun, dipercaya mampu membantu menebalkan atau menumbuhkan alis dan bulu mata. Sudah menjadi rahasia umum, minyak zaitun memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Tak terkecuali untuk kesehatan wajah. Hal ini lantaran minyak zaitun memiliki kandungan asam lemak seperti asam linoleat, asam oleat dan asam palmitat yang tinggi. Selain itu, minyak zaitun juga bersifat antioksidan, antimikroba dan antiinflamasi.

Asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun diketahui mampu membantu menebalkan alis dan bulu mata. Tak hanya itu, asam lemak tersebut juga dapat mendukung folikel yang sehat dan memperkuat bulu mata. Sehingga alis dan bulu mata tidak mudah rontok dan dapat tumbuh lebih cepat.

Trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@andiniwulan06

Cukup dengan kedua bahan tersebut kamu bisa membuat serum alami untuk melebatkan alis dan bulu mata kamu. Tak perlu lagi susah payah menggunakan produk alis, karena jika serum buatanmu ini digunakan secara rutin, maka kamu akan mendapatkan alis dan bulu mata yang lebat secara alami. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 tangkai lidah buaya.
2. Minyak zaitun secukupnya.

Trik melebatkan alis pakai 1 jenis tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@andiniwulan06

Cara membuat:

1. Cuci bersih lidah buaya dan rendam beberapa saat untuk menghilangkan kotoran dan getahnya.
2. Belah lidah buaya lalu kerok menggunakan sendok untuk diambil daging atau gelnya.
3. Tuangkan pada wadah lalu haluskan hingga berbentuk gel.
4. Tambahkan minyak zaitun lalu aduk keduanya sampai tercampur merata.
5. Gunakan spoolie khusus alis untuk mengaplikasikan serum buatanmu pada alis secara menyeluruh.
6. Selain alis, kamu juga bisa mengaplikasikan pada bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang lentik.
7. Gunakan setiap malam sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

@andiniwulan06 #fypviralberanda #fyp #tiktokaffilate #mulaiajadulu #flksyaguys #flksguysbiarrame suara asli - xhanxNvall - XhanxNvall

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES