Nggak perlu beli atau ke salon, ini trik bikin creambath rambut cuma pakai 1 jenis sumber protein

Nggak perlu beli atau ke salon, ini trik bikin creambath rambut cuma pakai 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Siapa sih yang nggak mau memiliki rambut indah dan sehat? Ya, pastinya semua orang mau dong. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa rambut itu adalah bagian tubuh yang cukup rentan terkena berbagai masalah. Sebut saja hal-hal seperti kerontokan, kering, kasar, kusut, hingga terlihat kusam. Terjadinya masalah tersebut kiranya tidak pula mengherankan mengingat rambut, sama seperti wajah, biasanya sering terkena paparan polusi dan sinar matahari. Apalagi, beberapa orang juga sering menggunakan alat styling secara berlebihan yang dapat memperparah masalah tersebut.

Untuk mengatasi masalah ini, salah satu cara yang sering ditempuh orang adalah dengan membeli produk perawatan rambut mahal atau pergi ke salon, agar mendapatkan perawatan khusus seperti creambath. Ya, pergi ke salon untuk perawatan creambath memang umumnya dapat memberikan hasil yang instan karena perawatan intensif yang didapatkan dari berbagai produk serta alat-alat modern di salon. Namun begitu, metode creambath ini adalah solusi yang mahal serta seringkali memerlukan waktu dan usaha yang tidak sedikit, yang berarti tidak dapat diakses dengan mudah oleh semua orang.

Nah, bagi kamu yang mencari alternatif hemat namun tetap ingin mendapatkan manfaat layaknya creambath di salon, worry no more. Soalnya, kamu bisa lho mendapatkan hal ini hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang sering kamu temukan sehari-hari. Salah satunya seperti dengan menggunakan bagian putih telur bersama aloe vera seperti yang diperagakan akun Instagram @diybyshikha, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (11/7).

Manfaat bahan yang digunakan

bikin creambath rambut  Instagram

bikin creambath rambut
freepik.com

Telah menjadi rahasia umum bahwa telur merupakan sumber makanan yang kaya akan protein, khususnya bagian putihnya. Putih telur mengandung banyak senyawa protein, vitamin B kompleks, dan mineral seperti zat besi dan zinc. Protein dalam putih telur memiliki peran penting dalam memperkuat rambut dan mencegah kerontokan. Sementara itu, vitamin B kompleks membantu menjaga kesehatan kulit kepala bersamaan dengan zat besi dan seng yang membantu proses tumbuhnya rambut yang sehat.

bikin creambath rambut  Instagram

bikin creambath rambut
freepik.com

Di sisi lain, gel dari tanaman aloe vera mengandung enzim proteolitik yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati di kulit kepala, mempromosikan pertumbuhan rambut yang sehat, dan mengurangi kerontokan rambut. Gel aloe vera juga memiliki sifat melembapkan dan menenangkan, yang membantu menjaga kelembapan alami rambut dan mengurangi kekakuan serta ketombe.

(brl/ola)

tags

STORIES