Nggak cuma pakai tomat, ini trik memperlambat tumbuhnya uban dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Nggak cuma pakai tomat, ini trik memperlambat tumbuhnya uban dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Nggak cuma pakai tomat, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 25 Juni 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah biji wijen hitam.

"Do you want your hair to stop turning white quickly!?!? (Apakah Kamu ingin rambut Kamu berhenti memutih dengan cepat!?!?)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Minggu (10/12).

Memperlambat tumbuhnya uban pakai wijen Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tomat adalah buah yang ternyata tak hanya baik untuk kulit saja, namun juga ampuh mengatasi berbagai permasalahan rambut. Salah satunya adalah memperlambat tumbuhnya uban. Pasalnya tomat mengandung berbagai vitamin dan mineral yang efektif untuk mengatasi uban. Kandungan mineral dan vitamin dari tomat juga bisa menjadi solusi untuk mencegah kerusakan pada rambut. Selain itu, rambut juga menjadi lebih kuat dan bebas rontok.

Sedangkan biji wijen hitam memiliki kandungan penting seperti zat besi dan tembaga. Kandungan ini lah yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu produksi hormon melatonin. Melatonin merupakan hormon yang dibutuhkan untuk merangsang pigmentasi beberapa bagian tubuh. Termasuk menjaga rambut tetap hitam agar tidak cepat beruban.

Memperlambat tumbuhnya uban pakai wijen Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Nah, dengan kedua bahan alami tersebut kamu dapat membuat ramuan alami yang ampuh memperlambat tumbuhnya uban. Mengonsumsinya secara rutin akan membuat rambutmu hitam merata dan bebas uban di usia lanjut. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Buah tomat
2. 1 Sendok makan biji wijen hitam

Memperlambat tumbuhnya uban pakai wijen Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cara membuat:

1. Cuci tomat sampai bersih
2. Belah menjadi 2 bagian kemudian tuangkan biji wijen hitam di atasnya
3. Kamu bisa langsung mengonsumsinya atau juga bisa mengaplikasikan langsung pada bagian akar rambut secara menyeluruh
4. Gosok-gosok dengan lembut bagian akar rambut dan diamkan selama 60 menit kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
5. Konsumsi ramuan ini setiap pagi dan aplikasikan ramuan ini setiap 2-3 kali sehari pada rambut untuk mendapatkan rambut yang tetap hitam di usia lanjut.

@aribasfoodmood Do you want your hair to stop turning white quickly He who eats 1 tomato every day in the morning does not get white hair quickly Tomatoes contain an enzyme called catalase, which can help to prevent the buildup of hydrogen peroxide in the hair follicles. Hydrogen peroxide is known to bleach the hair from the inside out, causing it to turn grey over time. Sesame seeds, especially the black sesame, are known to blacken the hair. Hence, they can be applied to white hair. Eating some black sesame seeds twice a week may help to slow down or even reverse the hair greying process. #greyhairtransition #greyhairjourney #greyhairs #haircare #hairtok #fy #fyp #fypviral #fypage #foryoupage Makeba (Ian Asher Remix) - Jain & Ian Asher

(brl/far)

tags

STORIES