Nggak cuma pakai teh, ini trik bikin uban kembali hitam tanpa semir dengan tambahan 1 jenis minyak

Nggak cuma pakai teh, ini trik bikin uban kembali hitam tanpa semir dengan tambahan 1 jenis minyak

Trik yang dibagikan pengguna akun tersebut adalah dengan memanfaatkan teh dan minyak kemiri.

"Uban lenyap tanpa semir," katanya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @bocahkampung889, Rabu (22/11).

Uban kembali hitam tanpa semir Berbagai sumber

Uban kembali hitam tanpa semir
freepik.com

Sebagai minuman yang menyegarkan, teh kaya akan kandungan antioksidan yang dipercaya dapat menyehatkan tubuh dan mencegah kanker. Meski begitu, teh ternyata juga punya banyak manfaat untuk rambut dan kulit kepala lho. Salah satunya adalah mengatasi uban. Teh, khususnya teh hitam atau black tea diklaim dapat meningkatkan melanin dan keratin pada helai rambut.

Selain itu, teh juga efektif menutupi warna uban yang telah tumbuh. Bahkan bahan minuman ini mengandung tanin yang mampu menghentikan produksi hormon DHT yang dikenal dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Sementara minyak kemiri, selain ampuh menyuburkan rambut sekaligus mencegah rambut rontok, juga efektif untuk mengurangi tampilan uban. Ini karena minyak kemiri memiliki kandungan vitamin E sebagai antioksidan. Antioksidan ini lah yang berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, salah satunya rambut beruban.

(brl/ola)

tags

STORIES