Nggak cuma pakai kopi dan castor oil, ini trik bikin uban kembali hitam dengan tambahan 1 jenis buah

Nggak cuma pakai kopi dan castor oil, ini trik bikin uban kembali hitam dengan tambahan 1 jenis buah

Nggak cuma pakai kopi dan castor oil, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 14 November 2022, juga menambahkan bahan lain yaitu tomat.

"White Hair becomes BLACK, without CHEMISTRY and without PAINTING (Rambut Putih menjadi HITAM, tanpa KIMIA dan tanpa CAT)," kata pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @aribasfoodmood, Rabu (6/12).

Bikin uban kembali hitam dengan tomat Berbagai sumber

Bikin uban kembali hitam dengan tomat
Berbagai sumber/Berbagai sumber



Bikin uban kembali hitam dengan tomat
freepik.com

Kopi merupakan minuman yang memiliki manfaat untuk rambut dan kulit kepala. Semua manfaatnya hadir berkat kandungan kafein dan antioksidan di dalamnya. Kopi akan membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Selain itu, kopi juga bermanfaat untuk kamu yang ingin mewarnai rambut beruban, karena kopi dapat bertindak sebagai noda atau pewarna alami pada rambut.

Sementara castor oil memiliki kemampuan untuk menjaga kulit kepala tetap lembap dan ternutrisi. Kandungan asam lemak esensial dan risinoleat dari castor oil bisa mencegah terbentuknya uban sejak dini, sehingga kamu akan mendapatkan rambut yang hitam dan berkilau alami.

Begitupun dengan tomat yang tak hanya bisa kamu manfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga bisa kamu gunakan untuk menghitamkan uban. Ini karena kandungan vitamin dan mineral dari tomat dipercaya dapat menyehatkan kulit kepala dan mengurangi uban. Tomat juga mampu mencegah rambut dari kerusakan oksidatif penyebab munculnya uban sekaligus membuat helai rambut lebih kuat.

(brl/ola)

tags

STORIES