Mudah dan aman dilakukan tanpa perlu ke salon, begini 9 cara bleaching rambut sendiri di rumah

Mudah dan aman dilakukan tanpa perlu ke salon, begini 9 cara bleaching rambut sendiri di rumah

Brilio.net - Kamu termasuk orang yang suka menggunakan warna rambut dan termasuk suka gonta ganti warna? Ya... menggonta-ganti warna rambut merupakan salah satu bentuk cara seseorang untuk mengekspresikan diri. Namun di sisi lain, dibalik warna rambut yang unik dan menarik terdapat tahap yang harus dilalui yaitu melewati proses bleaching.

Tahapan mewarnai rambut yang satu ini merupakan proses mencerahkan warna menjadi lebih terang atau putih. Ini sering digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih cerah dari warna asli atau menghapus warna gelap dan membuat rambut menjadi lebih ringan. Bleaching rambut membutuhkan bahan kimia yang dikenal sebagai pemutih, yang membantu memecahkan warna pada rambut dan membuat rambut menjadi lebih cerah.

Bleaching rambut membutuhkan beberapa perawatan khusus untuk memastikan rambut tetap sehat dan kuat. Setelah proses bleaching, penting untuk menjaga rambut lembab dengan menggunakan produk perawatan rambut seperti sampo dan balsam yang khusus diformulasikan untuk rambut yang telah diterangkan.

Walaupun bleaching bisa membuat rambut menjadi lebih cerah dan menambah daya tarik, tetapi juga bisa merusak rambut jika tidak dilakukan dengan benar. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah bleaching rambut meliputi kering, rambut rapuh, dan patah, jadi selalu ikuti petunjuk dan perawatan yang dianjurkan setelah proses bleaching.

Biasanya proses bleaching rambut ini bisa dilakukan di salon kecantikan. Namun, dibalik itu kamu bisa lho melakukan bleaching rambut sendiri di rumah dengan mudah dan aman. Sebelum memutuskan untuk melakukan bleaching rambut sendiri di rumah, terdapat sembilan cara yang perlu kamu ketahui. Berikut ini sembilan cara yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeautu.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (6/2).

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES