Lebat tanpa minyak kelapa, ini trik atasi rambut tipis akibat rontok hanya dengan 1 jenis rempah

Lebat tanpa minyak kelapa, ini trik atasi rambut tipis akibat rontok hanya dengan 1 jenis rempah

Jika selama ini kamu hanya mengenal jahe sebagai tanaman rimpang yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan masakan dan berkhasiat untuk melegakan tenggorokan, siapa sangka kalau ternyata khasiat jahe untuk rambut juga bisa kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari lho.

Jahe bisa membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala, sehingga folikel rambut mendapatkan asupan oksigen yang cukup untuk dapat memproduksi rambut yang sehat dan kuat. Hal ini sangat penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Bahkan, kandungan vitamin, mineral, dan asam lemak yang ada dalam jahe juga bisa membantu memperkuat akar rambut sekaligus menghidrasi kulit kepala agar tidak kering. Hal ini lah yang membuat jahe mampu mengatasi kerontokan rambut.

Atasi rambut tipis akibat rontok dengan 1 rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@happipham

Cukup dengan jahe saja kamu dapat membuat hair spray yang mampu mengatasi berbagai masalah rambut. Khususnya untuk mengurangi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan kuat. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 10 gram jahe
2. 200 ml air panas

Atasi rambut tipis akibat rontok dengan 1 rempah Berbagai sumber

foto: TikTok/@happipham

Cara membuat:

1. Kupas jahe dari kulitnya lalu cuci sampai bersih
2. Parut jahe hingga menjadi halus
3. Tuangkan air panas lalu aduk sampai merata
4. Diamkan hingga air jadi hangat
5. Saring ampasnya dan ambil airnya saja
6. Pindahkan kedalam botol spray
7. Semprotkan pada rambut secara menyeluruh, khususnya pada bagian akar rambut
8. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
9. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
10. Gunakan hair spray ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebih lebat dan bebas rontok.

@happipham How to make ginger water to prevent hairloss? Tr rng tc#hairtok #hairtutorial #haircare #hairloss #haircut #hairtransformation #hairfall #hairtips #hairgrowth #dandruff #happipham #gdlfamily #reviewlamdep #goclamdep #chamsoctoc #duongtoc #tocdep #tocdai #tocrung #trirungtoc #utocthiennhien #ginger #tochoi Kingdom Dance - From "Tangled"/Score - Alan Menken

(brl/lea)

tags

STORIES