Lebat dan panjang tanpa minyak zaitun, ini trik menebalkan alis cuma pakai 1 sumber protein

Lebat dan panjang tanpa minyak zaitun, ini trik menebalkan alis cuma pakai 1 sumber protein

Minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang sering diandalkan untuk mempertebal alis. Padahal, selain itu masih banyak bahan alami yang punya manfaat sama, lho. Misalnya saja dengan memanfaatkan satu sumber protein, yakni kuning telur, seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 20 Juni 2023.

"DIY-EYEBROW GROWTH treatment! Try this for thicker brows! (Perawatan PERTUMBUHAN ALIS DIY! Coba ini untuk alis yang lebih tebal!)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Minggu (26/11).

Kuning telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Namun nyatanya, kuning telur juga banyak dimanfaatkan untuk kecantikan kulit dan rambut, lho. Selain mengandung protein tinggi, kuning telur merupakan sumber biotin yang berperan penting dalam mengoptimalkan pertumbuhan rambut alis.

Trik menebalkan alis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Perlu diketahui bahwa pertumbuhan alis bergantung dari protein keratin. Keratin adalah bahan utama dalam sebagian besar suplemen pertumbuhan rambut. Nah, telur adalah sumber protein yang bagus. Pasalnya, kuning telur juga merupakan sumber yang kaya biotin dan bisa membantu pertumbuhan rambut alis.

Tak hanya itu, kuning telur juga mengandung vitamin A, B, dan E yang dapat menyuburkan sekaligus menebalkan alis secara alami. Dengan segala kandungan dan manfaatnya, bahan makanan tersebut bisa dimanfaatkan menjadi masker untuk menumbuhkan alis agar lebat secara alami.

Trik menebalkan alis Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

Cuma dengan kuning telur saja kamu dapat membuat masker penumbuh alis yang ampuh menebalkan dan melebatkan alis secara alami. Bahkan rambut alis juga akan lebih kuat dan tidak mudah rontok. Yuk, simak cara menggunakannya.

Bahan:

1. 1 butir kuning telur

Cara menggunakan:

Trik menebalkan alis Berbagai sumber

foto: TikTok/@aribasfoodmood

1. Pecahkan telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya
2. Ambil brush khusus alis lalu celupkan pada kuning telur
3. Aplikasikan pada alis yang sudah dalam kondisi bersih secara menyeluruh
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
5. Gunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@aribasfoodmood DIY-EYEBROW GROWTH treatment! Try this for thicker brows! BROW GROWTH egg yolks are also a good source of biotin, which stimulate the growth C of your eyebrows Applying egg yolk reduces eyebrow thinning and brings about visible results as egg yolk is a great source of protein #makeup #makeuptutorial #makeupartist #makeuphacks #makeuptips #beautytok #hudabeauty #beautyhacks #beautytips #eyebrowgrowth #remedy #fy #fyp #fyp #naturalremedy #eggyolk #foryou original sound - g ni tht

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES