Lebat dan antirontok tanpa urang-aring, ini cara menyuburkan rambut rapuh pakai 1 jenis biji-bijian

Lebat dan antirontok tanpa urang-aring, ini cara menyuburkan rambut rapuh pakai 1 jenis biji-bijian

Sama hal nya dengan unggahan dari akun TikTok @truebeautydiy pada 4 Februari 2023, yang membagikan tentang cara menyuburkan rambut rapuh pakai 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang dimaksud adalah fenugreek.

"Homemade hair-growth spray for long, strong and healthy hair (Semprotan penumbuh rambut buatan sendiri untuk rambut panjang, kuat, dan sehat)," katanya dalam keterangan video unggahan, yangbriliobeauty.netlansir dari akun TikTok @truebeautydiy, Kamis (23/11).

Menyuburkan rambut rapuh pakai 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Biji fenugreek atau yang juga dikenal dengan biji kelabat adalah salah satu bahan makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya untuk rambut. Fenugreek mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, mineral, dan serat. Beberapa kandungan tersebut dipercaya efektif untuk mengatasi rambut yang rusak.

Dilansir dari Stylecraze, fenugreek adalah salah satu solusi paling efektif untuk mengatasi rambut lama tumbuh dan rontok. Cara kerja fenugreek untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan memperkuat helai rambut hingga akarnya. Nah, selain menjaga rambut tetap kuat, fenugreek juga ampuh dalam mendorong pertumbuhan rambut berkat kandungan protein dan asam nikotinat di dalamnya.

Menyuburkan rambut rapuh pakai 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: TikTok/@truebeautydiy

Hanya dengan biji fenugreek saja kamu dapat membuat hair spray penumbuh dan penguat akar rambut yang efektif melebatkan dan mengurangi rambut rontok. Yuk intip cara membuat dan mengaplikasikannya.

Bahan:

1. 1/4 cup biji fenugreek
2. 3 cup air

Menyuburkan rambut rapuh pakai 1 jenis biji-bijian Berbagai sumber

foto: TikTok/@truebeautydiy

Cara membuat dan mengaplikasikan:

1. Tuangkan biji fenugreek pada wadah kaca dan tambahkan 1 cup air
2. Tutup wadah dan biarkan selama semalaman
3. Saat pagi harinya, tuangkan biji fenugreek beserta air rendamannya kedalam panci
4. Tambahkan 2 cup air kemudian panaskan selama 5-10 menit dengan api sedang
5. Matikan kompor kemudian biarkan sampai dingin
6. Saring biji fenugreek dan ambil airnya saja
7. Tuangkan pada botol spray untuk mempermudah pengaplikasian
8. Semprotkan hair spray fenugreek ini pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh
9. Diamkan selama 2-3 jam kemudian pijat-pijat dengan lembut selama beberapa menit
10. Bilas menggunakan sampo serta kondisioner
11. Gunakan hair spray penyubur dan penguat rambut ini secara rutin setiap sebelum keramas untuk mendapatkan rambut yang lebat dan antirontok.

@truebeautydiy Homemade hair-growth spray for long, strong and healthy hair #hair #hairstyle #haircut #hairtok #hairtutorial #hairtransformation #haircolor #hairloss #hairlossremedy #hairlosssolutions #hairlossjourney #hairlosstreatment #hairlosssolution #hairlossclinic #hairlosshelp #hairlosstips #hairlosshaircut #layershaircut #recedinghairline #recedinghairlines #recedinghairlinetreatment #hairgrow #hairgrowth #hairgrowthtips #hairgrowthjourney #hairgrowthoil #hairgrowthhacks #hairgrowthproducts #hairgrowthsolution #hairgrowthfast #hairgrowthtip #hairgrowthoils #hairgrowth #beautifulh #beautifulhairchallenge #beautifulhair #beautifulhairstyle #beautifulhairchallenge #beautifulhairthao original sound - TruebeautyDIY

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES