Lebat dan antirapuh tanpa minyak kelapa, ini trik kurangi rontok berlebih pakai 1 jenis bumbu dapur

Lebat dan antirapuh tanpa minyak kelapa, ini trik kurangi rontok berlebih pakai 1 jenis bumbu dapur

Lebat dan antirapuh tanpa minyak kelapa, karena pemilik akun TikTok @solusi.sehatherbal pada 23 Agustus 2023, justru memakai 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang dimaksud adalah bawang merah. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"Biar baru sekali pake rambut rontok berkurang rambut jadi lebih halus," kata pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @solusi.sehatherbal, Minggu (7/1).

Kurangi rontok berlebih pakai bawang merah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bawang merah adalah bumbu dapur yang banyak dimanfaatkan untuk merawat kesehatan rambut lho. Salah satunya adalah mengatasi rambut rontok yang berlebih. Dikutip dari Stylecraze, bawang merah dapat meningkatkan pertumbuhan rambut melalui enzim katalase dan antioksidan. Selain itu, bawang merah juga mengandung vitamin C, E, dan A yang tinggi serta penting untuk kesehatan dan kekuatan batang rambut. Bahkan kandungan sulfur pada bawang merah juga sangat baik untuk meningkatkan kekuatan keratin pada rambut. Sehingga rambut jadi lebih kuat dan tak mudah rontok.

Tak kalah ampuh dari bawang merah, kopi ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok yang berlebih lho. Ini berkat kandungan kafein di dalamnya. Kafein ini lah yang berguna untuk merangsangkan pertumbuhan rambut dan menghentikan kerontokan. Kandungan antioksidan dalam kopi juga akan membantu melancarkan peredaran darah di kulit kepala dan memperkuat folikel rambut.

Kurangi rontok berlebih pakai bawang merah Berbagai sumber

foto: TikTok/@solusi.sehatherbal

Kedua bahan tersebut bisa kamu olah menjadi spray rambut yang efektif untuk menumbuhkan rambut dan mengurangi kerontokan berlebih. Berikut cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 2 Siung bawang merah
2. 1/2 Sendok teh bubuk kopi
3. 10 Sendok makan air

Kurangi rontok berlebih pakai bawang merah Berbagai sumber

foto: TikTok/@solusi.sehatherbal

Cara membuat dan menggunakan:

1. Kupas bawang merah dan cuci sampai bersih
2. Masukkan pada blender dan tambahkan bubuk kopi serta air
3. Blender bahan-bahan tersebut sampai benar-benar halus
4. Setelah halus, saring dan buang ampasnya
5. Pindahkan air hasil perasan pada botol spray
6. Semprotkan pada rambut dan kulit kepala secara menyeluruh
7. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap
8. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
9. Gunakan spray rambut antirontok ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang halus dan bebas rontok.

@solusi.sehatherbal Biar baru sekali pake rambut rontok berkurang rambut jadi lebih halus#rambutrontokparah #sehatgamahal#resepherbal#fypviral suara asli - solusisehatherbal



(brl/far)

tags

STORIES