Kuat dan lebat tanpa hair serum, ini trik mengurangi rambut rontok berlebih pakai 1 bahan pemanis

Kuat dan lebat tanpa hair serum, ini trik mengurangi rambut rontok berlebih pakai 1 bahan pemanis

Bahan pemanis yang dimaksud adalah madu. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu kuning telur. "This will make your hair shiny & it also promote hair growth, it adds moistures to your hair and reduces hair loss (Ini akan membuat rambut kamu berkilau dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut, menambah kelembapan pada rambut kamu dan mengurangi kerontokan rambut)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @allblackstyles, Selasa (7/11).

Kurangi rambut rontok berlebih pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Madu merupakan bahan pemanis yang umum digunakan sebagai pengganti gula. Kandungan antioksidan didalamnya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, bahan alami ini ternyata juga ampuh untuk merawat kesehatan rambut lho. Salah satunya adalah mengatasi rambut rontok.

Dilansir dari Healthline, madu mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa membuat rambut lembut dan mudah diatur. Kandungan vitamin dan mineral di dalamnya bukan hanya melembapkan rambut namun juga kulit kepala, sehingga akar rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Sementara kuning telur juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok berkat kandungan protein di dalamnya. Mengutip Healthline, kuning telur kaya akan vitamin A dan E, biotin, serta folat. Hal tersebut membuatnya dianggap dapat memberikan nutrisi untuk mencegah rambut rusak. Dengan pemakaian rutin, bahan yang satu ini akan membantu mengatasi rambut rontok, rambut rapuh, dan membuat rambut tumbuh lebih cepat.

Kurangi rambut rontok berlebih pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@allblackstyles

Nah, cukup dengan kedua bahan tersebut kamu dapat membuat masker rambut yang efektif mengatasi rambut rontok. Bahkan masker ini juga dapat membuat rambutmu lebih kuat, sehat, dan tumbuh lebat. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. 1-2 butir kuning telur (sesuaikan panjang rambut)
2. 1-2 sendok teh madu

Kurangi rambut rontok berlebih pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: TikTok/@allblackstyles

Cara membuat:

1. Pecahkan telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya
2. Pindahkan kuning telur pada wadah dan tambahkan madu
3. Aduk keduanya sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
4. Aplikasikan masker pada rambut secara menyeluruh, khususnya area akar rambut
5. Pijat-pijat dengan lembut agar masker lebih meresap
6. Gulung rambut kemudian diamkan selama 1 jam
7. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner
8. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang lebih kuat dan antirontok.

@allblackstyles This will make your hair shiny & it also promote hair growth, it adds moistures to your hair and reduces hair loss. #hair#diy#hairtreatment#egg#honey Jerusalema (feat. Nomcebo Zikode) - Master KG

(brl/wen)

tags

STORIES