Kembali lebat dan antirapuh, ini cara mengatasi rambut tipis pakai masker dari 1 jenis minyak esensial

Kembali lebat dan antirapuh, ini cara mengatasi rambut tipis pakai masker dari 1 jenis minyak esensial

Cara mengatasi rambut tipis pakai masker dari 1 jenis minyak esensial Berbagai sumber

Cara mengatasi rambut tipis pakai masker dari 1 jenis minyak esensial
freepik.com

Castor oil adalah minyak nabati serbaguna yang telah digunakan sejak lama untuk perawatan kulit dan rambut. Castor oil berasal dari tanaman jarak dengan nama ilmiah Ricinus Communis. Castor oil bisa dimanfaatkan untuk mengatasi kerontokan rambut secara alami.

Kandungan asam lemak Omega-6, Omega-9, dan 90% asam risinoleat di dalamnya berguna melancarkan peredaran darah di kulit kepala, sehingga akar rambut jadi sehat dan kuat. Kerontokan rambut pun jadi lebih berkurang.

Manfaat castor oil juga dapat memicu pertumbuhan rambut. Nutrisi didalamnya tersebut menyerap hingga ke dalam akar rambut, menjaga rambut agar tetap sehat, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Jika sirkulasi darah lancar, maka kesehatan folikel dan kulit kepala akan meningkat dan akar-akar rambut menjadi semakin kuat dan ternutrisi.

Sedangkan kondisioner, produk perawatan agar rambut lebih mudah diatur. Selain itu, kondisioner juga membantu meningkatkan volume rambut yang berdampak pada penampilan. Sebenarnya, penggunaan kondisioner bertujuan agar helai rambut tidak bergesekan saat disisir. Sehingga bagi kamu pemilik rambut tipis, bisa menggunakan kondisioner untuk membantu menambah volume rambutmu secara instan.

(brl/ola)

tags

STORIES