Jadi lebih panjang dan lebat, begini cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah

Jadi lebih panjang dan lebat, begini cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah

Cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

Cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah
freepik.com

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa pisang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh kamu. Satu buah pisang biasanya memuat kalium dan vitamin B yang cukup tinggi. Bahkan, pisang disebut-sebut memiliki silika, yaitu senyawa mineral yang dapat berubah menjadi silikon. Silikon merupakan unsur kimia yang dapat membuat rambutmu menjadi lebih tebal dan kuat.

Antioksidan pada masker pisang akan menyerap di kulit kepalamu dan mengurangi stres oksidatif yang membuat rambut kamu cepat rontok. Selain itu, rutin memakai masker buah berwarna kuning ini juga memperkuat folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Sedangkan alpukat juga mengandung beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Manfaat alpukat untuk rambut ada banyak berkat kandungan antioksidan dan nutrisi yang cukup tinggi di dalamnya, seperti lemak sehat, vitamin C, vitamin E, biotin, protein, folat, dan zinc. Nutrisi-nutrisi tersebut dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap sehat.

Salah satu manfaat alpukat yaitu mampu mengatasi kerontokan. Manfaat ini diperoleh karena dalam alpukat terkandung biotin yang cukup tinggi. Selain biotin, alpukat juga mengandung vitamin C, vitamin E, protein, zinc, dan antioksidan yang baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan nutrisi tersebut juga baik untuk memperbaiki kerusakan di kulit kepala dan akar rambut, sehingga dapat membantu mengatasi rambut rontok.

Begitupun dengan telur yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kerontokan sekaligus memperkuat akar rambutmu. Telur mengandung berbagai vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya lebih berkilau antara lain, vitamin A, D, E, dan zat besi.

Telur juga merupakan salah satu sumber protein yang baik. Asupan protein yang cukup mampu menunjang pertumbuhan, menjaga fungsi sel dan organ tubuh. Hampir sebagian besar organ tubuh manusia terdiri dari zat pembangun, alias protein, termasuk rambut.

Mengonsumsi telur yang tinggi protein bisa membantu mendukung pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat dan indah. Selain protein, putih telur juga tinggi vitamin B3 dan riboflavin. Kedua vitamin itu diketahui berperan penting untuk pertumbuhan rambut.

Cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

Cara memperkuat akar rambut agar bebas rontok pakai 2 jenis buah
TikTok/@happipham

Nah, hanya dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa membuat masker wajah guna membantumu memperkuat akar rambut sekaligus menutrisi rambutmu agar tumbuh lebih sehat. Jika digunakan secara rutin maka kamu akan mendapatkan rambut yang panjang dan lebat. Berikut cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

STORIES