Hitam merata tanpa semir henna, ini trik menghambat uban agar tidak tumbuh pakai 1 jenis daun

Hitam merata tanpa semir henna, ini trik menghambat uban agar tidak tumbuh pakai 1 jenis daun

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Hitam merata tanpa semir henna, karena pemilik akun TikTok @veron_hairdiy pada 25 November 2021, justru memakai 1 jenis daun untuk menghambat uban agar tidak tumbuh. Daun yang dimaksud adalah daun kari.

"Curry leaves serum for grey hair (Serum daun kari untuk rambut beruban)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @veron_hairdiy, Kamis (14/12).

Menghambat uban agar tidak tumbuh Berbagai sumber

foto: TikTok/@veron_hairdiy

Daun kari adalah penyedap alami yang umumnya digunakan untuk menambah cita rasa masakan, agar memiliki rasa dan aroma yang lebih kuat. Meski begitu, daun kari ternyata juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan rambut.

Salah satunya adalah mengatasi uban. Ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin B kompleks yang bekerja bersama-sama untuk mengembalikan pigmen alami rambut.

Menurut laman Indian Express, daun kari dapat memberi akar rambut dorongan nutrisi yang sangat dibutuhkan, sehingga uban dapat berhenti, dan rambut baru yang tumbuh akan memiliki tekstur yang lebih sehat. Bahkan daun penyedap ini juga kaya akan antioksidan yang menyehatkan kulit kepala dan menghilangkan folikel rambut mati.

Menghambat uban agar tidak tumbuh Berbagai sumber

foto: TikTok/@veron_hairdiy

Hanya dengan daun kari saja kamu bisa membuat serum rambut yang dipercaya mampu menghambat tumbuhnya uban. Penggunaan yang rutin akan membuat rambutmu hitam merata tanpa harus menyemir rambut berulang kali. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. Segenggam daun kari
2. Air secukupnya

Menghambat uban agar tidak tumbuh Berbagai sumber

foto: TikTok/@veron_hairdiy

Cara membuat dan menggunakan:

1. Cuci daun kari sampai bersih
2. Tumbuk daun kari hingga benar-benar lembut
3. Tambahkan air secukupnya hingga teksturnya mengental
4. Aduk-aduk sampai merata kemudian saring dan ambil airnya saja
5. Aplikasikan serum rambut pada bagian akar rambut dan kulit kepala secara menyeluruh
6. Diamkan selama minimal 1 jam atau semalaman
7. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner
8. Gunakan serum rambut penghambat uban ini secara rutin 2 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam merata.

@veron_hairdiy Reply to @ganeshhh666 Curry leaves serum for grey hair #homemaderemedies #hairtransformation #tiktokmalaysia #tiktokindia #1millionaudition #fyp #fpy #tiktokviral #diy original sound - Black Magic Creations

(brl/lea)

tags

STORIES