Hitam merata tanpa semir dan cengkeh, ini trik mengurangi tumbuhnya uban dini pakai 1 jenis minyak

Hitam merata tanpa semir dan cengkeh, ini trik mengurangi tumbuhnya uban dini pakai 1 jenis minyak

Untuk mengatasinya tak sedikit orang mewarnai rambutnya dengan berbagai produk semir. Padahal semir rambut justru akan berdampak buruk untuk kesehatan rambut lho. Karena bahan kimia pada produk semir justru rentan membuat rambut kering, kusut, dan mudah rontok. Solusi lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Hitam merata tanpa semir dan cengkeh, karena akun TikTok @eze_nwanyi1 pada 17 Oktober 2023, justru memakai 1 jenis minyak untuk mengurangi tumbuhnya uban prematur. Minyak yang digunakan adalah minyak kelapa. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu perasan lemon.

"move grey hair without dyes or chemicals (menghilangkan uban tanpa pewarna atau bahan kimia)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @eze_nwanyi1, Kamis (30/11).

Mengurangi tumbuhnya uban dini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak kelapa adalah bahan alami yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Tak terkecuali untuk mengurangi dan mencegah tumbuhnya uban prematur. Karena bahan alami ini mengandung polifenol yang bersifat antioksidan dan vitamin E.

Kandungan ini bagus untuk regenerasi sel serta meningkatkan melanin rambut. Asam lemak, vitamin, dan antioksidan di dalam minyak kelapa juga dipercaya bisa membantu mempertahankan kadar protein sekaligus memberi asupan nutrisi untuk mencegah lunturnya melanin penyebab tumbuhnya uban prematur.

Begitupun dengan lemon yang tak hanya ampuh untuk mengatasi ketombe saja, namun juga mampu mengurangi tumbuhnya uban prematur. Kandungan yang kaya akan vitamin B, vitamin C, serta mineral dan fosfor ini sangat penting untuk memelihara sel-sel pigmen pada folikel rambut dan membantu menghilangkan uban prematur.

Mengurangi tumbuhnya uban dini Berbagai sumber

foto: TikTok/@eze_nwanyi1

Hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu dapat membuat masker rambut antiuban yang efektif untuk mencegah tumbuhnya uban prematur agar tak semakin banyak. Penggunaan yang rutin akan membuat rambutmu hitam merata dan berkilau alami. Begini cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 2 Buah lemon
2. 4 Sendok makan minyak kelapa

Mengurangi tumbuhnya uban dini Berbagai sumber

foto: TikTok/@eze_nwanyi1

Cara membuat dan menggunakan:

1. Peras lemon pada wadah kemudian tambahkan minyak kelapa
2. Aduk keduanya sampai tercampur merata
3. Pindahkan kedalam botol spray untuk mempermudah pengaplikasian
4. Semprotkan pada rambut secara menyeluruh, khususnya pada bagian akar rambut
5. Pijat-pijat dengan lembut agar meresap
6. Gulung rambut kemudian diamkan selama 60 menit atau semalaman
7. Bilas menggunakan sampo dan kondisioner
8. Gunakan masker rambut ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam merata tanpa uban.

@eze_nwanyi1 move grey hair without dyes or chemicals #queenezenwanyi1 #foryoupage #homemaderemedies #healthy #homemaderecipes #foryou #diy #naturalrecipes #recipe #fypviral @Queen ezenwanyi1 @Queen ezenwanyi1 @Queen ezenwanyi1 @This Recipe @ezenwanyibackup original sound - Queen ezenwanyi1

(brl/far)

tags

STORIES