Hitam merata tanpa jintan hitam, ini trik bikin masker rambut atasi uban prematur pakai 1 jenis daun

Hitam merata tanpa jintan hitam, ini trik bikin masker rambut atasi uban prematur pakai 1 jenis daun

Hitam merata tanpa jintan hitam, karena pemilik akun TikTok @simplefood_4 pada 2 Oktober 2023, justru memakai 1 jenis daun untuk mengatasi uban prematur. Daun yang dimaksud adalah daun salam. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu cengkeh dan bubuk kopi.

"Grey hair will disappear forever (Rambut abu-abu akan hilang selamanya)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @simplefood_4, Senin (4/12).

Masker rambut atasi uban prematur Berbagai sumber

Masker rambut atasi uban prematur
freepik.com

Daun salam umumnya digunakan sebagai pemberi aroma dan penyedap pada masakan. Selain itu, ternyata daun salam juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan rambut. Salah satunya adalah mengatasi uban prematur. Pasalnya daun salam memiliki kandungan antijamur, antibakteri, dan antiinflamasi.

Kandungan tersebut dipercaya mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, menghitamkan rambut secara alami, dan mencegah infeksi pada kulit kepala. Selain membuat pertumbuhan uban terhambat, rambut juga akan terlihat hitam berkilau alami. Daun salam ini juga membuat rambut lebih kuat, tidak mudah rontok, dan bebas dari ketombe.

Cengkeh juga merupakan rempah yang banyak dimanfaatkan untuk mengatasi uban. Tak terkecuali untuk mengurangi tumbuhnya uban prematur. Kandungan eugenol dalam cengkeh memiliki kemampuan untuk mencegah uban tumbuh lebih banyak. Eugenol memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi batang dan folikel rambut dari kerusakan. Eugenol juga lah yang akan meningkatkan kadar pigmen yang memberi warna alami pada rambut kamu.

Begitupun dengan bubuk kopi yang tak hanya dikonsumsi untuk mencegah kantuk saja, tetapi juga ampuh mengatasi uban prematur. Ini berkat kandungan kafein dan antioksidan di dalamnya yang dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Kopi juga memiliki warna yang gelap, sehingga bisa bertindak sebagai noda atau pewarna alami pada rambut.

(brl/ola)

tags

STORIES