Hindari kebotakan di usia muda, ini trik menumbuhkan rambut tipis hanya pakai sampo dari 1 jenis daun

Hindari kebotakan di usia muda, ini trik menumbuhkan rambut tipis hanya pakai sampo dari 1 jenis daun

Kedua, ada amla atau Indian gooseberry adalah buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Manfaat dari kedua kandungan tersebut bisa mencegah rambut beruban, menguatkan akar, dan meningkatkan pertumbuhan.

Sementara itu, fenugreek mengandung protein, zat besi, dan vitamin C. Semua kandungan tersebut bisa membantu mengurangi kerontokan dan melembapkan. Terakhir, bunga hibiscus atau kembang sepatu dapat memperkuat akar rambut. Hal ini lantaran, adanya vitamin C, asam amino, dan mineral.

Itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari semua bahan-bahan sampo alami ini. Untuk cara membuatnya, kamu bisa dapat mensontek langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube Wild Turmeric seperti dilansir briliobeauty.net, Sabtu (17/6).

Bahan-bahan:

 trik menumbuhkan rambut tipis berbagai sumber

foto: YouTube/@Wild Turmeric

1. Bubuk shikakai.
2. Bubuk neem.
3. Bubuk amla.
4. Bubuk bunga hibiscus (kembang sepatu).
5. Bubuk fenugreek.

Cara membuat:

 trik menumbuhkan rambut tipis berbagai sumber

foto: YouTube/@Wild Turmeric

1. Tambahkan 1/2 cangkir bubuk shikakai pada wadah bersih.
2. Tuangkan 1/8 cangkir bubuk fenugreek.
3. Masukkan satu sendok makan bubuk amla dan neem.
4. Terakhir, masukkan satu sendok makan bubuk bunga hibiscus.
5. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Sementara itu, untuk menggunakannya cukup mudah. Pertama-tama, ambil satu cup kecil campuran bubuk tersebut. Tuangkan air beras secukupnya pada wadah. Lalu, aduk bahan campuran hingga tercampur rata.

Kemudian, aplikasikan pada seluruh lapisan rambut dan diamkan kurang lebih 15 menit. Selanjutnya, pijat-pijat secara perlahan dan bilas menggunakan air biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan ramuan ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Sementara itu, unggahan video tersebut menarik perhatian hingga mendapatkan 17 ribu like dan ditonton hingga 595 ribu pengguna YouTube.

(brl/jad)

tags

STORIES