Hasilnya terlihat dalam 7 hari, ini cara menutupi rambut beruban pakai semir alami dari 1 bahan rempah

Hasilnya terlihat dalam 7 hari, ini cara menutupi rambut beruban pakai semir alami dari 1 bahan rempah

Untuk menutupi rambut beruban ini kamu bisa menggunakan semir rambut yang terbuat dari bahan alami. Seperti yang dilakukan oleh jaigurucreations, dia memakai dua bahan yaitu kunyit dan coconut oil atau minyak kelapa.

Dilansir briliobeauty.net dari healthline, Senin (1/2024) kunyit ini mengandung kurkumin, sejenis senyawa yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Ini dapat membantu melawan kerusakan sel dan peradangan di kulit kepala yang mungkin memengaruhi kesehatan rambut. Tak hanya itu, kunyit juga mampu merangsang sirkulasi darah di area tersebut, yang penting untuk kesehatan rambut.

Sementara itu, bahan tambahan yaitu minyak kelapa atau coconut oil ini bisa menjadi pelembap alami yang bisa menjaga kelembapan kulit kepala. Sedangkan kandungan asam lemak pada bahan ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi.

Hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut, rambut beruban bisa kamu tutupi dengan baik. Nah, tertarik untuk menggunakan semir rambut alami? Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu gunakan, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari kanal YouTube jaigurucreations, Senin (1/2024).

(brl/ola)

tags

STORIES