Hasilnya tampak dalam sekali pemakaian, ini trik bikin uban kembali hitam dengan 1 jenis minyak

Hasilnya tampak dalam sekali pemakaian, ini trik bikin uban kembali hitam dengan 1 jenis minyak

Seperti unggahan dari akun TikTok @annasonya70 pada 14 Desember 2023, yang membagikan tentang trik bikin uban kembali hitam dengan 1 jenis minyak. Minyak yang dimaksud adalah mustard oil. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk henna dan bubuk amla.

"Get rid of grey hair and achieve black hair naturally (Hilangkan uban dan raih rambut hitam secara alami)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @annasonya70 pada 14 Desember 2023, Selasa (2/1).

Bikin uban kembali hitam pakai mustard oil Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak mustard adalah salah satu minyak esensial yang memiliki kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6, serta vitamin A, D, dan E. Minyak ini dapat memberikan kelembapan ekstra untuk rambut, sekaligus menstimulasi proses regenerasi rambut yang lebih sehat.

Tak hanya itu saja, bahan alami ini juga diklaim dapat merangsang sirkulasi darah di kulit kepala. Hal ini lah yang membuat minyak mustard dapat membantu mengatasi uban.

Sementara bubuk henna ternyata tak hanya mampu dijadikan sebagai pewarna kuku saja lho. Tetapi juga efektif untuk menghitamkan rambut uban. Bubuk henna membantu melawan uban dini dengan meningkatkan pigmen alami rambut. Karena berasal dari bahan alami, bubuk henna tak akan berbahaya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala.

Begitupun dengan bubuk amla yang juga banyak digunakan masyarakat, khususnya masyarakat India untuk mengatasi uban di rambutnya. Melansir Boldsky, bubuk amla kaya vitamin, mineral, dan sifat penguat rambut.

Maka tak heran jika bubuk amla juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan rambut. Ini juga berkat kandungan beragam nutrisi, seperti antioksidan, asam lemak esensial, flavonoid, dan vitamin C.

Bikin uban kembali hitam pakai mustard oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@annasonya70

Ketiga bahan tersebut bisa kamu olah menjadi masker rambut yang efektif untuk menghitamkan uban. Dengan pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang hitam berkilau secara alami. Bahkan hasilnya akan tampak dalam sekali pemakaian lho. Yuk, simak cara membuat dan menggunakannya.

Bahan:

1. 100 gram mustard oil
2. 1 sendok teh bubuk henna
3. 1 sendok teh bubuk amla

Bikin uban kembali hitam pakai mustard oil Berbagai sumber

foto: TikTok/@annasonya70

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada panci
2. Masak menggunakan api kecil selama 5 menit sembari terus diaduk
3. Setelah itu, tunggu sampai agak dingin dan saring
4. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan masker rambut pada bagian akar rambut yang mengalami uban
5. Diamkan selama 2 jam kemudian bilas menggunakan sampo dan kondisioner
6. Lakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan rambut yang hitam alami bebas uban.

@annasonya70

Get rid of grey hair and achieve black hair naturally #youtubeshorts #haircare

original sound - Anna Sonya

(brl/lea)

tags

STORIES