Hanya pakai satu alat mandi, begini trik membuat rambut bergelombang tanpa catokan

Hanya pakai satu alat mandi, begini trik membuat rambut bergelombang tanpa catokan

Brilio.net - Pernahkah kamu bosan dengan rambut lurus yang kamu miliki? Nah, ketika bosan dengan model rambut kamu bisa lho membuat rambut menjadi ikal ataupun bergelombang. Untuk mendapatkan rambut bergelombang, biasanya kamu butuh alat pengeriting rambut ataupun menggunakan catokan.

Tentunya menggunakan alat hair styling tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak hanya itu, penggunaan hair styling tersebut bisa menimbulkan beberapa risiko. Terdapat tujuh kerusakan rambut yang didapatkan jika terlalu sering menggunakan hair styling, seperti rambut kering, rusak permanen, mengalami kerontokan, kusam, bercabang, dan pertumbuhan rambut terhambat.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa lho menggunakan cara lain untuk membuat rambut bergelombang. Tentunya cara ini aman untuk digunakan dan tidak ribet. Nah, cara ini dibagikan oleh seorang beauty enthusiast bernama Rachel melalui akun TikToknya @racheliarapha.

"Ada yang pernah coba trik ini?" keterangan dalam video tersebut seperti dikutip briliobeauty.net, Kamis (12/1).

Dalam unggahan video yang mendapatkan like dua ribu pengguna TikTok itu, Rachel membagikan trik mudah yang bisa kamu ikuti. Terdapat trik unik yang dilakukan oleh Rachel. Wanita yang memiliki rambut panjang itu menata rambutnya jadi bergelombang tanpa menggunakan catokan. Ia hanya menggunakan satu alat mandi, yakni handuk.

Nah, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah sediakan handuk ataupun kain panjang. Setelah itu, rapikan rambut terlebih dahulu. Jika sudah, belah rambut menjadi dua bagian.

"Putar rambut sedikit demi sedikit di kain," ujar Rachel.

trik membuat rambut bergelombang tanpa catokan  Berbagai sumber

foto: TikTok/@racheliarapha

Kemudian letakkan handuk tersebut pada bagian tengah kepala. Lalu, pasang penjepit rambut agar handuk tersebut tidak mudah lepas. Langkah berikutnya yaitu lilitkan rambut pada kain tersebut. Jika sudah, ikat rambut tersebut pada ujung kain.

trik membuat rambut bergelombang tanpa catokan  Berbagai sumber

foto: TikTok/@racheliarapha

"Kalau rambutnya setengah basah lebih gampang," ujarnya.

Setelah itu, lakukan cara yang sama pada bagian sisi lainnya. Jika sudah, ikat rambut tersebut ke arah bagian belakang menggunakan ikat rambut agar lebih kencang. Kemudian, diamkan kurang lebih empat jam dan lepaskan ikatan tersebut secara perlahan. Hal ini dilakukan agar model rambut yang dikeriting tidak mudah rusak.

"Atau dibawa tidur semaleman biar lebih awet," imbuhnya.

trik membuat rambut bergelombang tanpa catokan  Berbagai sumber

foto: TikTok/@racheliarapha

Hanya menggunakan alat mandi, kamu sudah bisa membuat rambut bergelombang dengan mudah. Tidak hanya itu, unggahan video tersebut pun mencuri perhatian netizen, Banyak yang mengaku tertarik untuk mencobanya.

"yg permanent ada ga?," tanya akun @Manysialahhmengikuti.

"diperm rambutnya," jawab akun @mir.

"pgnn cobaa jugaa ah," komentar akun @helenn.

"otw cba nii," tulis akun @selviraa.

"hasilnya bagus woiiii, walaupun leher besoknya agak pegel-pegel," akun @nopik berkomentar.

"Prnah coba malah ga bs tidur," imbuh akun @sesiliasesill.

@racheliarapha Ada yang pernah coba trik ini? #fypviral #hairtutorial #hairstyle #viralditiktok - SHISE

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES