Cuma pakai 2 bahan alami, ini trik melembutkan rambut agar mudah diatur dan cepat panjang

Cuma pakai 2 bahan alami, ini trik melembutkan rambut agar mudah diatur dan cepat panjang

Brilio.net - Rambut lembut dipercaya menjadi salah satu syarat penampilan menarik. Terutama bagi kaum hawa. Seperti yang diketahui, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan dirawat. Maka tidak heran jika banyak wanita yang berbondong-bondong pergi ke salon untuk merawat dan memperindah rambut mereka. Banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk perawatan, salah satunya untuk melembutkan rambut.

Rambut yang sulit diatur merupakan salah satu ciri jika rambutmu tak lagi lembut dan indah. Karena keindahan alami rambut akan berkurang seiring berjalannya waktu baik karena proses penuaan, gaya hidup tak sehat, atau styling pada rambut yang menyebabkan kutikula rambut rusak dan rapuh. Lama-kelamaan minyak alami pada rambut dapat terkelupas dan menyebabkan kekeringan.

Untuk itulah sangat penting merawatnya dengan cara melembutkan rambut yang tepat. Solusi mengatasi rambut kering sesungguhnya sangat sederhana. Kamu hanya perlu melembapkannya kembali yang bisa dilakukan dalam beberapa cara, baik secara alami maupun menggunakan produk perawatan rambut. Ternyata banyak alternatif cara melembutkan rambut secara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitarmu.

Trik melembutkan rambut pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

Trik melembutkan rambut pakai 2 bahan alami
TikTok/@fannychaii

Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @fannychaii pada (29/5/2020) lalu. Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan trik melembutkan rambut agar mudah diatur dan cepat panjang yang hanya pakai 2 bahan alami, aloe vera dan santan kelapa.

Lidah buaya atau aloe vera mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi dalam manfaat lidah buaya untuk regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat, lembut, dan berkilau. Vitamin B12 dan asam folat juga terkandung dalam gel lidah buaya. Kedua komponen ini dapat menjaga rambut agar tidak rontok.

Lidah buaya juga dapat membantu membersihkan kulit kepala sehingga lebih banyak nutrisi yang dapat menembus folikel rambut, membantu rambut tumbuh lebih cepat dan lebih efisien. Enzim proteolytic di dalamnya juga membantu memperbaiki sel kulit mati di kulit kepala.

Trik melembutkan rambut pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

Trik melembutkan rambut pakai 2 bahan alami
TikTok/@fannychaii

Sementara santan kelapa, memiliki kandungan asam lemak, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya. Salah satu manfaat santan kelapa untuk rambut yang bisa kamu rasakan adalah kelembapan. Pasalnya, kandungan tersebut dapat menutrisi rambut hingga ke dalam. Santan kelapa ini cocok digunakan kamu pemilik rambut kering dan kusam. Selain itu, santan juga akan menutrisi kulit kepala, rambut tumbuh dengan sehat, lembut, dan berkilau.

Di sisi lain, santan kelapa mengandung minyak esensial dan protein yang tidak hanya baik untuk rambut, tetapi juga kulit kepala. Dengan penggunaan rutin, maka kulit kepala senantiasa sehat dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, kulit kepala juga akan menjadi lebih sehat dan bebas dari permasalahan rambut seperti ketombe dan gatal.

Trik melembutkan rambut pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

Trik melembutkan rambut pakai 2 bahan alami
TikTok/@fannychaii

"cinta banget sama hair mask ini, emang beneran sebaguuuus itu," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @fannychaii, Jumat (27/1).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES