Hanya pakai 2 bumbu dapur, begini cara mudah membuat hairspray agar tatanan rambut tahan lama

Hanya pakai 2 bumbu dapur, begini cara mudah membuat hairspray agar tatanan rambut tahan lama

Brilio.net - Mempunyai tatanan rambut yang indah dan tahan lama merupakan dambaan bagi semua orang. Untuk mendapatkan tatanan rambut yang tahan lama ini seseorang membutuhkan produk, seperti halnya hair spray. Produk perawatan rambut yang satu ini selalu digunakan untuk membentuk dan menjaga rambut tetap teratur dan terlihat rapi.

Biasanya produk hair spray ini memiliki bentuk berupa semprotan. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu hanya perlu menyemprotkan hair spray pada seluruh lapisan rambut sehingga bisa memberikan kekuatan dan rambut dapat bertahan lebih lama.

Hair spray umumnya terdiri dari bahan-bahan seperti polymer, resin, dan alkohol. Polymer dan resin membantu mempertahankan bentuk rambut dan membuatnya lebih tahan lama, sementara alkohol membantu mengeringkan rambut dan membuatnya lebih mudah diatur.

Namun di balik itu, kandungan dari penggunaan hairspray ini bisa menimbulkan sejumlah permasalahan bagi kulit kepala dan lingkungan sekitar. Mulai dari rambut yang mudah mengering, kulit kepala iritasi, merusak lingkungan, mengganggu kesehatan saluran pernapasan, dan mengurangi kualitas udara dalam ruangan

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Jika kamu dituntut untuk menggunakan hair spray terus menerus, kamu bisa lho membuat hair spray sendiri dengan memanfaatkan bahan dapur yaitu gula pasir dan garam. Kedua bahan dapur tersebut memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Kedua kandungan tersebut bisa mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi ketombe, meningkatkan volume, dan membantu menenangkan kulit kepala.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES