Hanya pakai 2 bumbu dapur, begini cara membuat hair mask untuk atasi rambut pitak agar kembali tumbuh

Hanya pakai 2 bumbu dapur, begini cara membuat hair mask untuk atasi rambut pitak agar kembali tumbuh

Brilio.net - Permasalahan rambut tidak hanya pada rambut kering ataupun rontok saja. Terdapat permasalahan rambut lainnya yaitu kebotakan. Kondisi rambut yang satu ini pun memiliki berbagai macam jenisnya. Kondisi ini umumnya terjadi pada pria, di mana kulit kulit kepala mengalami kebotakan pitak.

Kondisi ini dikenal pula dengan sebutan alopecia areata, kondisi medis di mana terjadi kebotakan pada sebagian kecil atau besar dari kulit kepala. Pitak disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyerang folikel rambut, yang menyebabkan rambut rontok.

Penyebab alopecia areata belum sepenuhnya dipahami, namun diketahui bahwa kondisi ini berkaitan dengan gangguan sistem kekebalan tubuh. Beberapa faktor risiko yang dapat memicu terjadinya alopecia areata, meliputi riwayat keluarga dengan kondisi yang sama, stres, penyakit autoimun, dan infeksi virus.

Jangan khawatir, kondisi rambut pitak dapat diatasi dan rambut bisa kembali tubuh. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan sekitar, seperti halnya bumbu dapur. Selain murah, bumbu dapur ini memiliki kandungan yang aman bagi kulit kepala.

Kamu bisa menggunakan kemiri dan santan untuk mengembalikan kondisi rambut. Dilansir briliobeauty.net dari Health Benefits Times, Sabtu (18/3) kemiri ini bisa merawat kesehatan rambut. Mulai mengatasi rambut rusak, melembapkan, menutrisi, dan berkilau.

Sementara itu, bahan dapur yang kedua adalah santan. Bahan alami yang satu ini dapat meningkatkan pertumbuhan, mencegah uban, menutrisi, menguatkan akar, dan melembapkan.

Kombinasi kedua bahan tersebut bisa kamu jadikan sebagai hair mask dan cara membuatnya pun cukup mudah. Nah, kamu bisa mengikuti langkah demi langkah yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube Iman Botutihe, Sabtu (18/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES