Hanya pakai 2 bahan dapur, begini trik mengurangi rontok secara alami agar rambut lebih kuat

Hanya pakai 2 bahan dapur, begini trik mengurangi rontok secara alami agar rambut lebih kuat

Brilio.net - Rambut rontok adalah hal yang wajar terjadi. Namun, jumlah rambut rontok berlebih bisa jadi tanda adanya masalah kesehatan atau perawatan rambut yang tidak benar. Rambut yang rontok antara 50 dan 100 helai setiap hari adalah hal yang normal. Setiap rambut rontok secara alami, akan digantikan oleh rambut baru yang mulai terbentuk di folikel rambut yang sama.

Akan tetapi, banyak faktor dan kondisi yang dapat menghambat siklus pertumbuhan rambut normal. Hal ini dapat memicu kerontokan rambut yang lebih cepat dan pertumbuhan kembali rambut yang lebih lambat. Akibatnya, kamu mulai kehilangan rambut lebih cepat daripada yang bisa diganti oleh tubuh.

Ada beragam masalah penyebab rambut rontok, mulai dari masalah kekurangan vitamin, stres hingga faktor usia. Memahami akar penyebab rambut rontok adalah langkah pertama untuk mengatasinya.

Meski sebenarnya rambut rontok merupakan hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang, tetapi kamu juga perlu mewaspadai saat rambut rontok secara berlebihan. Sebab ini bisa memicu kebotakan. Namun jangan khawatir, karena terdapat beberapa cara mengurangi rambut rontok yang bisa kamu coba lakukan sendiri di rumah. Bahkan kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan dari dapurmu, lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES