Hanya pakai 1 bumbu masakan, begini trik melebatkan rambut pitak tengah agar kembali tumbuh lebat

Hanya pakai 1 bumbu masakan, begini trik melebatkan rambut pitak tengah agar kembali tumbuh lebat

Bahan pertama yaitu minyak kelapa dengan sifat yang melembapkan, mencegah kekeringan, dan kerapuhan. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga dapat merangsang pertumbuhan rambut karena asam lemak di dalamnya.

Bahan kedua yaitu minyak jarak atau castor oil yang memiliki kandungan berupa asam lemak omega-9, sifat antimikroba, dan antiinflamasi. Semua kandungan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan, mempertebal, dan mengatasi ketombe.

Sementara itu, biji rami atau fenugreek seed ini mengandung protein dan zat besi. Kedua kandungan tersebut bisa mencegah kerontokan, mengatasi ketombe, dan membuat rambut lebih berkilau. Di sisi lain, adanya biji jintan hitam atau kalonji seed ini dapat mencegah penuaan dini pada rambut karena mengandung mineral, zat besi, kalsium, dan vitamin A.

Dengan begitu banyak kandungan dan manfaat dari bahan-bahan alami, rambut dapat terawat dengan baik. Lantas bagaimana cara membuat hair oil dari kombinasi bahan tersebut? Yuk, simak trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Healthy Food Kitchen, Selasa (20/6).

Bahan-bahan :

foto: YouTube/Healthy Food Kitchen

1. 1/4 Liter coconut oil.
2. 150 ml Castor oil.
3. 1 Sendok makan kalonji seeds.
4. 1 Sendok makan fenugreek seeds.
5. 20 Buah bawang merah kecil.
6. Daun kari.

Cara membuat :

foto: YouTube/Healthy Food Kitchen

1. Siapkan wajan terlebih dahulu.
2. Tuangkan coconut oil dan castor oil.
3. Masukkan kalonji dan fenugreek yang sebelumnya sudah dimasak.
4. Masukkan bawang merah dan daun kari ke dalam wadah tersebut.
5. Masak hingga beberapa menit dan jangan lupa untuk diaduk.
6. Jika sudah mendidih angkat air rebusan tersebut dan saring.
7. Masukkan air rebusan tersebut ke dalam wadah atau botol spray.

Dengan menggunakan beberapa langkah-langkah tersebut hair oil dari bawang merah sudah bisa untuk kamu gunakan sebagai perawatan rambut. Nah, caranya yaitu cukup mudah. Pertama-tama, sisir rambut terlebih dahulu. Lalu, oleskan pada seluruh lapisan rambut hingga merata. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan sampo. Dengan menggunakan trik tersebut rambut pitak dapat tumbuh lebat kembali.

(brl/lea)

tags

STORIES