Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik mengatasi rambut patah dan kusam pada pria agar berkilau alami

Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik mengatasi rambut patah dan kusam pada pria agar berkilau alami

Trik mengatasi rambut patah dan kusam pada pria pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Trik mengatasi rambut patah dan kusam pada pria pakai 1 jenis buah
freepik.com

Alpukat menjadi salah satu buah yang mengandung potasium dan asam amino. Kandungan tersebut sangat baik untuk menambahkan kekuatan rambut dan menutrisi rambut. Dengan begitu, rambut akan terhindar dari berbagai kerusakan yang rentan terjadi seperti patah dan rontok.

Kandungan biotin, vitamin C, vitamin E, protein, zinc, dan antioksidan pada alpukat juga baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan nutrisi tersebut juga baik untuk memperbaiki kerusakan di kulit kepala dan akar rambut, sehingga dapat membantu mengatasi rambut rontok.

Sedangkan minyak zaitun juga bisa kamu manfaatkan untuk merawat rambut pria yang kusam dan rentan patah. Kandungan utama dalam minyak zaitun yang bermanfaat untuk rambut adalah squalene dan asam oleat. Keduanya merupakan bahan pelembap yang dapat mengatasi rambut kering, patah, kusam, sekaligus menambah kilau alami pada rambut.

Minyak zaitun mengandung nutrisi penting yang dapat memperkuat rambut. Lemak pada minyak zaitun berperan untuk melindungi keratin batang rambut sehingga membuatnya kuat dan tak mudah rapuh. Minyak zaitun diyakini juga dapat mengatasi rambut rontok. Ini berkat kandungan antioksidan dalam minyak zaitun yang berperan dalam mengurangi stres oksidatif penyebab kerontokan rambut.

Sementara madu mengantongi beragam kandungan, seperti mineral, vitamin, protein, serta antioksidan. Tak ayal bila sejak dahulu kala hingga saat ini, madu sudah sering digunakan sebagai bagian dari perawatan kulit, rambut, dan tubuh. Kandungan protein dalam madu diyakini bisa bermanfaat untuk memperkuat rambut. Kandungan nutrisi pada madu diyakini dapat membuat rambut lebih kuat dan bebas rontok.

Madu dapat bertindak sebagai emolien sekaligus humektan sehingga diyakini sebagai pelembap yang mampu menutrisi rambut. Sifat emolien pada madu membantu melembutkan folikel rambut sehingga membuatnya terlihat lebih berkilau.

Tak terkecuali dengan lidah buaya yang mengandung banyak vitamin, asam amino esensial, asam lemak, serta mineral tembaga dan zinc. Kandungan vitamin A, C, E, B12, asam folat, dan kolin dalam lidah buaya berperan dalam menutrisi dan memperkuat sel-sel rambut. Selain membuat rambut tampak berkilau, helaian rambut kamu pun jadi tidak mudah patah.

Dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa memanfaatkannya sebagai masker untuk mengatasi rambut kusam dan patah pada pria. Masker ini bahkan tak kalah efektif dengan perawatan di salon kecantikan atau produk-produk haircare yang dijual di pasaran. Yuk, simak cara membuatnya.

(brl/ola)

tags

STORIES