Hanya butuh 1 bahan minuman, begini trik melebatkan rambut yang mudah rontok agar cepat tumbuh

Hanya butuh 1 bahan minuman, begini trik melebatkan rambut yang mudah rontok agar cepat tumbuh

Teh hijau merupakan hasil dari olahan daun teh yang berasal tanaman Camellia sinensis. Dikenal sebagai sumber antioksidan polifenol yang kuat, teh hijau sering digunakan dalam produk perawatan rambut karena dinilai cukup berkhasiat. Kandungan teh hijau yang kaya akan katekin ternyata membantu menekan pembentukan hormon dihidrotestosteron.

Hormon androgen yang biasanya memiliki kadar yang cukup tinggi pada pria ini dikenali sebagai penyebab kerontokan rambut. Oleh karena itu, katekin yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu mencegah kerontokan rambut dengan menekan produksi hormon androgen dalam tubuh.

Ternyata, selain mencegah kerontokan, teh hijau juga dapat mendukung pertumbuhan rambut. Menurut sebuah penelitian dari jurnal Phytomedicine, unsur utama polifenol pada teh hijau, yakni epigallocatechin-3-gallate (EGCG), dinilai dapat mempercepat rambut tumbuh. Hal ini dikarenakan EGCG berperan sebagai pemicu pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut dan mencegah kerusakan pada kulit serta sel rambut.

Nah, hanya dengan bahan tersebut kamu bisa melebatkan rambutmu yang mudah rontok. Bahkan cara memanfaatkannya pun cukup mudah, yuk simak caranya berikut ini.

Trik melebatkan rambut yang mudah rontok pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@sindi9rande

Bahan:

1. 2-3 kantung teh hijau atau green tea.
2. Air panas secukupnya.

Cara membuat:

1. Masukkan teh hijau dalam air panas lalu aduk-aduk sampai air berubah warna kecokelatan.
2. Tunggu sampai dingin lalu pindahkan pada botol spray.

Kamu bisa menggunakan Botol Spray Kosong Hand Sanitizer 379mL sebagai wadah dari pelebat rambut racikanmu. Terbuat dari plastik botol ini memiliki ukuran 379mL dan dilengkapi dengan tutup spray yang memudahkan penggunaan. Botol ini dapat diisi ulang dan dibawa kemana saja. Botol ini tersedia dalam berbagai warna dan motif yang menarik. Klik di bawah ini untuk mengetahui harga termudah dari Botol Spray Kosong Hand Sanitizer 379mL.


3. Semprotkan pada akar rambut secara menyeluruh sembari dipijat-pijat agar menyerap.
4. Gulung rambut lalu diamkan selama 15-20 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Gunakan secara rutin setiap sebelum keramas untuk mendapatkan hasil yang optimal.
7. Jika masih pemula, lakukan sekali dalam seminggu.

Trik melebatkan rambut yang mudah rontok pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@sindi9rande

@sindi9rande Yg rambutnya pgn cepet panjang #haircarebysindi? #haircarebysindi No comment slowed version - SkyyMoon . DJ Gafara VP

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES