Cuma pakai 2 bahan, begini cara membuat lash serum untuk lebatkan dan lentikkan bulu mata

Cuma pakai 2 bahan, begini cara membuat lash serum untuk lebatkan dan lentikkan bulu mata

Brilio.net - Mempunyai bulu mata terlalu tipis tentunya membuat makeup mata terasa kurang. Menggunakan fake eyelashes setiap hari juga akan terlihat berlebihan. Oleh karenanya, banyak orang rela melakukan berbagai macam perawatan untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik.

Selain melakukan perawatan, seperti eyelash extension dan lash lift, penggunaan serum bulu mata atau lash serum diyakini sebagai alternatif cara menumbuhkan bulu mata lainnya yang bisa dilakukan.

Serum bulu mata merupakan salah satu produk penumbuh bulu mata yang diyakini dapat merangsang pertumbuhan bulu mata sekaligus membuatnya lebih lebat dan kuat. Serum penumbuh bulu mata banyak dijual di pasaran, serta bisa diperoleh melalui resep dokter.

Formulanya pun beragam, tetapi utamanya mengandung bahan aktif yang bisa memicu pertumbuhan bulu mata menjadi lebih cepat dan tampak lebih tebal.

Jika saat ini kamu sedang bingung memilih lash serum atau serum bulu mata yang cocok, kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri dirumah? Selain lebih hemat, lash serum yang kamu buat sendiri juga bebas dari bahan kimia berbahaya. Sehingga lebih aman digunakan bagi kamu yang memiliki mata sensitif.

Pembuatan serum bulu mata atau lash serum in dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @.making_lash_serum pada (18/9/2022).

Cara membuat lash serum pakai 2 bahan Berbagai sumber

Cara membuat lash serum pakai 2 bahan
TikTok/@.making_lash_serum

"making lash serum (membuat serum bulu mata)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @.making_lash_serum, Sabtu (18/2).

Dari video berdurasi 38 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat lash serum untuk melebatkan dan lentikkan bulu mata hanya dengan dua bahan saja, vaseline lip therapy atau petroleum jelly, dan minyak zaitun.

Petroleum jelly tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi kulit kering saja, tetapi juga memiliki banyak manfaat lainnya. Terutama bagi kaum wanita, kamu bisa menebalkan alis dan bulu mata dengan petroleum jelly.

Kandungan minyak alami pada petroleum jelly dapat melembapkan bulu mata yang kering dan rontok. Petroleum jelly juga mampu membantu menumbuhkan bulu mata sehingga menjadi lebih lebat.

Cara membuat lash serum pakai 2 bahan Berbagai sumber

Cara membuat lash serum pakai 2 bahan
TikTok/@.making_lash_serum

Sementara minyak zaitun mengandung polifenol sebagai antioksidan dan vitamin E yang dapat membuat bulu mata kamu menjadi lebih sehat dan lembut. Zat alami terdapat pada minyak zaitun akan membantu bulu mata memanjang dengan sendirinya. Bulu mata akan terlihat indah saat panjang dan lentik.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES