Cuma pakai 1 jenis buah, begini trik atasi rambut gatal pada wanita berjilbab

Cuma pakai 1 jenis buah, begini trik atasi rambut gatal pada wanita berjilbab

Brilio.net - Salah satu hal yang kerap kali dialami bagi pengguna jilbab adalah kepala gatal. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu ketika harus mengenakan jilbab sepanjang hari. Ada berbagai faktor penyebab rambut wanita berjilbab menjadi gatal saat mengenakan jilbab.

Beberapa faktor penyebabnya dikarenakan rambut akan tertutup sepanjang hari. Hal inilah yang menyebabkan kulit kepala dan rambut yang terus-menerus ditutup lebih mudah berminyak dan lembap.

Produksi minyak yang berlebihan inilah yang justru menyebabkan kulit kepala menjadi gatal, bahkan tak jarang memicu munculnya ketombe. Selain kurangnya sirkulasi udara, penyebab kulit kepala gatal pada wanita berhijab lainnya adalah akibat mengikat rambut yang terlalu kencang. Rambut yang diikat terlalu kencang dapat menimbulkan sensasi gatal pada bagian rambut yang tertarik.

Tidak heran bila beberapa dari kamu yang berhijab mengeluh kulit kepala terasa gatal dan mulai muncul ketombe. Sebagai solusinya, kebanyakan wanita akan sering-sering keramas untuk mengatasi rambut berminyak, gatal, dan ketombe yang mengganggu. Padahal, terlalu sering keramas justru akan merusak rambut, lho. Karena rambut akan kekurangan minyak dan menyebabkan rambut kering, rontok, hingga bercabang.

Nah, jika kamu mengalaminya tak perlu khawatir, karena kamu bisa lho memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitarmu. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @recmawati pada (26/9/2021) lalu.

Melalui video unggahan yang berdurasi 17 detik tersebut pemilik akun membagikan trik atasi rambut gatal pada wanita berjilbab pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah jeruk nipis.

"Bunda yg pake hijab pasti menemuai kulit kepala gatal ini tips yg saya pakai," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @recmawati, Senin (13/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES