Cuma pakai 1 bahan sayuran, begini trik atasi kerontokan rambut agar kembali lebat dan berkilau

Cuma pakai 1 bahan sayuran, begini trik atasi kerontokan rambut agar kembali lebat dan berkilau

Brilio.net - Bagian tubuh yang tak luput dari perhatian adalah rambut. Untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau, serta bebas dari permasalahan lainnya harus diimbangi dengan perawatan rutin.

Permasalahan paling umum dialami banyak orang adalah rambut rontok. Sebenarnya, jika jumlah rambut yang rontok tidak banyak, maka tidak perlu dikhawatirkan, namun jika sudah mengarah ke kebotakan, maka perlu penanganan khusus.

Kondisi rambut rontok disebabkan beberapa faktor, diantaranya genetik, hormon, usia, dan stres. Sementara itu, faktor pendukung lainnya adalah pola makan yang buruk, kebiasan merokok, dan penggunaan hair care yang tidak cocok.

Salah satunya, kamu perlu memperhatikan shampo yang digunakan. Saat ini banyak sekali jenis shampo yang memiliki klaim akan mengurangi rambut rontok. Bagi kamu yang masih bingung memilih produk shampo untuk rambut rontok, nggak perlu khawatir. Yuk, cek rekomendasinya di bawah ini.

Jangan khawatir, untuk mengatasi kerontokan rambut agar kembali lebat dan berkilau kamu bisa memanfaatkan bahan sayuran, seperti wortel. Bahan yang satu ini dapat membantu mengatasi kerontokan rambut karena kandungan vitamin A yang tinggi di dalamnya.

Vitamin A merupakan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, wortel juga mengandung antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan pada sel-sel rambut dan meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut.

Untuk menggunakan wortel ini caranya cukup mudah. Kamu bisa mengikuti step by step yang dibagikan seorang pengguna YouTube Nur Bulan TV, pada Jumat (24/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES