Cukup pakai 1 bahan dapur, ini cara mudah atasi ketombe dan rambut rontok

Cukup pakai 1 bahan dapur, ini cara mudah atasi ketombe dan rambut rontok

Brilio.net - Setiap orang pasti mendambakan rambut yang sehat dan berkilau. Namun, masih banyak orang yang memiliki masalah rambut rontok dan ketombe. Karena itu, menjaga kesehatan rambut merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Kulit kepala yang tidak sehat seperti berketombe, akan menghasilkan rambut yang tidak sehat dan mudah rontok.

Ketombe memiliki bentuk berupa serpihan kulit mati kepala yang berwarna putih atau kekuningan. Adanya ketombe dapat mengurangi rasa percaya diri pada seseorang. Karena serpihan ketombe dapat berjatuhan di baju, terlebih baju berwarna hitam akan semakin memperjelas adanya ketombe.

Selain itu ketombe juga dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala. Rasa gatal ini menimbulkan hasrat untuk menggaruk kulit kepala yang dapat menyebabkan luka. Luka pada kulit kepala dapat menghambat bahkan bisa menghentikan pertumbuhan rambut.

Ketombe yang parah dapat menyebabkan kerontokan rambut. Rambut yang rontok dapat membuat rambut menjadi tipis dan tidak bagus. Karena itu dibutuhkan perawatan kulit kepala dan akar rambut supaya rambut tetap kuat.

Keramas dan menggunakan kondisioner saja juga tak cukup, loh. Kamu bisa melakukan perawatan dengan menggunakan vitamin rambut. Produk ini bisa digunakan agar terhindar dari rambut rontok dan ketombe. Cek rekomendasi vitamin rambut terfavorit di bawah ini!

Untuk merawat rambut rontok dan berketombe tidak perlu menggunakan produk mahal, lho. Bahan alami seperti daun seledri dapat menjaga kondisi rambut.

Untuk detail penggunaan seledri pada rambut, briliobeauty.net telah merangkumnya pembuatan hair mist seledri dari akun tiktok @runa.ucupz

Cara membuat hair mist istimewa

foto: Tiktok/@runa.ucupz

Daun seledri mengandung Vitamin c, Vitamin K, Kalium, Folat dan B6 yang bermanfaat untuk kecantikan. Seledri dapat merawat rambut rontok dan berketombe, karena seledri mampu menjaga kelembapan dan juga memberikan nutrisi pada kulit kepala. Selain itu kandungan antioksidan pada seledri dapat merangsang pertumbuhan rambut dan juga mencegah kerontokan.

Cara membuat hair mist istimewa

foto: Tiktok/@runa.ucupz

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES