Cukup ditambah 1 bahan pemanis, ini trik optimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur

Cukup ditambah 1 bahan pemanis, ini trik optimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur

Hal ini karena madu dipercaya memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan sel. Maka, boleh jadi rambut adalah salah satu sel di antaranya. Sebuah tinjauan dalam Jundishapur Journal of Natural Pharmaceutical Products menyebutkan, manfaat madu mampu menstimulasi pertumbuhan sel epitel kulit. Sifat madu tersebut dikaitkan dengan jaringan rambut karena sel epitel memproduksi folikel yang penting untuk pertumbuhan rambut.

Khasiat madu untuk rambut diyakini dapat dijadikan sebagai kondisioner rambut karena memiliki efek melembapkan serta antioksidan, vitamin, mineral, dan asam amino di dalamnya. Madu juga dapat bertindak sebagai emolien sekaligus humektan sehingga diyakini sebagai pelembap yang mampu menutrisi rambut. Sifat emolien pada madu membantu melembutkan folikel rambut sehingga membuatnya terlihat lebih berkilau.

Sedangkan minyak zaitun juga dipercaya dapat menjaga dan merawat rambut agar tampak indah dan sehat. Semua itu berkat kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalene di dalamnya. Asam oleat, asam palmitat, dan squalene merupakan kandungan kimia utama dari minyak zaitun. Ketiga kandungan tersebut dipercaya mampu menutrisi dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Kandungan asam oleat dan asam palmitat pada minyak zaitun dipercaya dapat melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut, sehingga membuatnya menjadi lebih lembap, halus, dan mudah diatur. Kandungan pada minyak zaitun juga dapat mengurangi kerontokan rambut. Tidak hanya itu, minyak ini juga mengandung vitamin E yang terbukti bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut.

Trik optimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur Berbagai sumber

foto: TikTok/@hadiaghaleb

Cukup dengan ditambah kedua bahan yang sudah disebutkan tersebut, kamu bisa membuat kondisioner yang mampu melembutkan dan menutrisi rambut. Sehingga kamu akan mendapatkan manfaat ganda jika menggunakannya secara rutin. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

1. Kondisioner secukupnya (sesuaikan dengan panjang rambutmu)
2. 1 sendok makan madu
3. 1-2 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat:

Trik optimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur Berbagai sumber

foto: TikTok/@hadiaghaleb

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiganya sampai tercampur merata.
3. Aplikasikan pada rambut setelah menggunakan sampo (pastikan rambut diperas terlebih dahulu agar tak terlalu banyak air yang menempel).
4. Pijat-pijat dengan lembut agar lebih meresap.
5. Diamkan 2 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lakukan secara rutin setiap keramas untuk hasil yang optimal.

@hadiaghaleb #homemade #hairmask // #beauty Mad at Disney - salem ilese

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES