Cegah ketombe, ini 7 kelebihan rutin pakai hair serum untuk kesehatan rambut

Cegah ketombe, ini 7 kelebihan rutin pakai hair serum untuk kesehatan rambut

Brilio.net - Rambut yang sehat tentunya menjadi dambaan bagi semua orang. Rambut yang sehat adalah rambut yang bebas dari segala permasalahan. Seperti ketombe, rambut rontok, rambut bercabang dan sebagainya. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan bebas dari segala permasalahan, kamu harus melakukan perawatan rambut.

Layaknya kulit wajah, rambut pun sama pentingnya untuk dirawat. Rambut juga membutuhkan nutrisi selayaknya kulit, seperti vitamin rambut dan serum rambut. Penggunaan produk perawatan rambut, khususnya serum rambut sering disepelekan, padahal sebenarnya menggunakan hair serum secara rutin menyimpan segudang manfaat yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat.

Hair serum atau serum rambut adalah salah satu rangkaian produk perawatan rambut yang memiliki tekstur cairan konsentrat. Di dalam serum rambut terdapat berbagai kandungan dengan beragam nutrisi baik yang mampu menjaga kesehatan rambut. Bahan dasar serum rambut adalah silikon yang dapat melapisi permukaan setiap helai rambut dengan sempurna.

Serum rambut memiliki kandungan vitamin D, biotin, dan zinc serta beberapa kandungan lainnya yang dibutuhkan rambut. Kandungan tersebutlah yang menghasilkan beberapa manfaat bagi rambut, seperti dapat mengurangi kerontokan dan melindungi rambut dari kerusakan.

Selain manfaat tersebut, ada pula beberapa kelebihan lainnya yang bisa didapatkan jika rutin menggunakan serum rambut. Berikut tujuh kelebihan rutin gunakan serum rambut, sebagaimana telah briliobeauty.net rangkum dari beberapa sumber. Jumat (24/3).

1. Mengatasi rambut kusut.

7 kelebihan rutin pakai hair serum  2023 berbagai sumber

foto: freepik.com

Kelebihan rutin memakai hair serum yang pertama adalah dapat mengatasi rambut kusut secara optimal. Hal ini terjadi karena kandungan silikon di dalam serum rambut dapat bermanfaat untuk membantu mengendalikan rambut kusut. Selain itu, beberapa serum rambut juga memiliki kandungan protein terhidrolisis yang berfungsi untuk membantu melawan muatan statis yang menyebabkan rambut kusut dan berdiri.

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES