Cegah frizzy hair, ini 9 kelebihan habbatussauda untuk kesehatan rambut

Cegah frizzy hair, ini 9 kelebihan habbatussauda untuk kesehatan rambut

Brilio.net - Rambut sehat adalah rambut yang bebas dari segala permasalahan, seperti ketombe, rambut rontok, rambut bercabang dan sebagainya. Untuk mendapatkan rambut sehat, tentu kita harus melakukan perawatan rambut.

Kebanyakan orang kini mengandalkan salon dengan produk tertentu untuk merawat rambut. Seperti yang diketahui, produk-produk itu tentunya mengandung bahan kimia. Tidak semua orang cocok dengan produk kandungan bahan kimia. Biasanya ada yang alergi dengan suatu produk yang memiliki formula senyawa kimia.

Sebenarnya, perawatan rambut bisa dilakukan tanpa harus menyentuh produk-produk yang berbahan kimia. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami, seperti habbatussauda atau yang dikenal dengan nigella sativa.

Habbatussauda merupakan tanaman yang tumbuh di beberapa tempat, seperti Eropa Timur, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Tanaman berwarna hitam ini kerap disebut dengan "the seeds of blessing" karena tanaman ini kaya akan berbagai manfaat.

Memiliki bentuk biji yang hitam, habbatussauda terkenal dengan bermacam-macam nama, mulai dari black seed, natura seed, kaluduru hingga jintan hitam. Nama latinnya sendiri adalah Nigella sativa.

Habbatussauda memiliki beberapa kandungan seperti thymoquine, protein, saponin, alkaloid, zinc dan lain sebagainya yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Tak hanya itu, antioksidan dalam habbatussauda juga dapat menjaga rambut dari radikal bebas yang menjadi penyebab kerusakan rambut.

Selain menyehatkan, habbatussauda dipercaya juga mampu membuat rambut menjadi lebih kuat, bersinar, dan lebat, karena habbatussauda memiliki formula antibakteri dan anti jamur yang dapat membasmi berbagai permasalahan pada rambut.

Masih banyak kelebihan yang didapatkan dari habbatussauda untuk rambut, berikut beberapa manfaat habbatussauda untuk rambut, sebagaimana telah briliobeauty.net himpu dari beberapa sumber, Selasa (11/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES