Cara simpel merawat rambut rontok ala TikToker ini bikin rambut lebat dan lebih sehat

Cara simpel merawat rambut rontok ala TikToker ini bikin rambut lebat dan lebih sehat

Brilio.net - Kerontokan rambut bisa dialami oleh siapa saja. Tentu kebanyakan orang akan merasa khawatir jika rambut banyak rontok di tangan, sampai memenuhi lantai atau saluran air. Meski masalah rambut rontok tergolong normal, namun kamu harus lebih waspada jika kerontokan sudah menjurus ke arah kebotakan.

Nah gejala kerontokan rambut ini beragam. Ada rambut rontok tiba-tiba, kehilangan sebagian rambut atau penipisan yang terlihat di kepala.Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok berlebihan. Bisa karena infeksi kulit kepala, androgenic alopecia, atau sekadar penuaan. Penyebab paling umum adalah karena faktor genetik.

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk memperlambat atau menghentikan kerontokan rambut. Karena kamu bisa meniru cara simpel yang dibagikan salah seorang beauty content creator di akun TikTok miliknya @sindi9rande pada (31/8) lalu.

Cara simpel merawat rambut rontok ala TikToker TikTok

foto: TikTok/@sindi9rande

Dalam video yang berdurasi 33 detik itu, pemilik akun yang diketahui bernama Sindi tersebut membagikan cara mudah merawat rambut rontok yang akan membuat rambut jadi lebih lebat dan sehat.

"Tipis2 tp works bgt," tulisnya sebagai keterangan video, seperti yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sindi9rande, Kamis (8/12).

Cara pertama yaitu dengan mengeringkan rambut secara bertahap setelah melakukan keramas. Kamu bisa mengeringkan rambut yang masih sangat basah menggunakan handuk khusus rambut yang memiliki bahan lembut dan tidak merusak rambut. Cukup tekan-tekan dan jangan digosok.

Cara simpel merawat rambut rontok ala TikToker TikTok

foto: TikTok/@sindi9rande

Usahakan hindari juga penggunaan hairdryer yang justru akan membuat rambut menjadi kering dan mudah patah. Kamu bisa membiarkannya kering secara alami untuk menjaga rambutmu tetap sehat. Cara kedua adalah dengan menggunakan hair tonic secara rutin setelah keramas. Aplikasikan saat rambutmu dalam kondisi setengah kering.

Manfaat hair tonic yang utama adalah memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok dan patah. Biasanya, penggunaan hair tonic untuk rambut rontok mengandung ekstrak urang aring, ginseng, atau lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Tak hanya itu saja, bahkan hair tonic juga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga rambutmu akan lebih tebal dan sehat.

Cara simpel merawat rambut rontok ala TikToker TikTok

foto: TikTok/@sindi9rande

Pada pengaplikasian hair tonic, usahakan pakai hanya di bagian akar rambut saja, ya. Hal ini dilakukan untuk mencegah rambutmu jadi lepek setelah kering. Dan yang terakhir adalah, jangan pernah lewatkan penggunaan vitamin rambut. Kamu bisa mengaplikasikan vitamin rambut keseluruh rambutmu secara merata.

Khasiat vitamin rambut juga baik untuk meminimalkan risiko kerontokan. Vitamin dapat memperkuat folikel rambut sehingga tak mudah rontok. Kamu pun akan terhindar dari risiko penipisan rambut akibat kerontokan parah.

Cara simpel merawat rambut rontok ala TikToker TikTok

foto: TikTok/@sindi9rande

Karena hal itulah, video unggahannya tersebut langsung viral dan mengundang beragam respon dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton lebih dari 83,6 ribu kali dan menuai berbagai komentar.

"kak untuk rambut rusak gimana ka?," tanya pemilik akun @mei21_chan.

"work kak," celetuk akun @sampomilenial.

"klo rmbut yg ngembang gmna si," komentar pemilik akun @arinsszaa_04.

@sindi9rande Tipis2 tp works bgt #rambutrontok #haircarebysindi #haircarebysindi? Jaydon Lewis kiss it better amapiano remix - Leje

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES