Cara atasi rontok pada rambut keriting pakai hair oil dari 6 bahan alami, bikin lebat & mudah diatur

Cara atasi rontok pada rambut keriting pakai hair oil dari 6 bahan alami, bikin lebat & mudah diatur

Brilio.net - Bagi pemilik rambut keriting, mungkin sering dihadapi dengan masalah rambut kusut dan sulit ditata. Padahal, cara merawat rambut kering bukanlah hal yang sulit. Salah satu permasalahan rambut keriting adalah mengambang dan kering. Rambut menjadi kering jika kulit kepala tidak memproduksi cukup sebum atau minyak alami.

Sebum sendiri berfungsinya untuk menjaga rambut tetap lembap dan lembut, sehingga tidak mudah kusut. Kondisi kusut ini disebabkan oleh gesekan antara helaian rambut yang kurang terlumasi minyak. Rambut yang tebal, bergelombang, atau keriting cenderung lebih kering, sehingga lebih mudah kusut. Nah, jika rambut keriting mengalami kusut, biasanya akan sulit untuk disisir, sehingga mudah rontok.

Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan berbagai produk hair care untuk melembapkan rambut keriting agar tak mudah kusut dan rontok. Salah satu yang bisa digunakan adalah hair oil. Tak perlu membelinya dengan merogoh kocek dalam-dalam, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES