Cara atasi rambut kusut dan kering pakai krim keratin dari 1 karbohidrat, auto halus dan mudah diatur

Cara atasi rambut kusut dan kering pakai krim keratin dari 1 karbohidrat, auto halus dan mudah diatur

Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube ashucreativity7240, dia membuat krim keratin sendiri dari satu sumber protein yaitu nasi, yang dikombinasikan dengan minyak zaitun.

Dilansir briliobeauty.net dari Medical News Today, Sabtu (6/1), nasi mengandung sejumlah besar asam amino yang dapat membantu memperkuat rambut dan menjaga kelembapan alami. Jenis karbohidrat satu ini mengandung vitamin B dan mineral seperti magnesium dan selenium yang mendukung kesehatan rambut dan kulit kepala.

Sementara air sisa rendaman beras dapat digunakan sebagai eksfoliator ringan, yang berguna membersihkan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

Sedangkan, minyak zaitun mengandung asam lemak dan vitamin E yang membantu melembapkan rambut dan menjaga kelembapan alami. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun membantu mengurangi ketombe dan iritasi pada kulit kepala. Selain itu, minyak zaitun dapat membantu memperbaiki kerusakan pada rambut, memberikan kilau alami, dan mengurangi kerontokan rambut.

Hanya dengan menggunakan kedua bahan tersebut, rambut kembali halus, dan berkilau. Nah, penasaran dengan cara membuat krim keratin untuk atasi rambut kusut dan kering? Bagi kamu yang ingin menggunakannya, simak tutorial di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net himpun dari kanal YouTube ashucreativity7240, Sabtu (6/1).

(brl/ola)

tags

STORIES